Thriatlon Bali International siap digelar 14 Agustus mendatang
Thriatlon Bali International siap digelar 14 Agustus mendatang

Gelaran kesembilan Bali International Triathlon yang akan diselenggarakan 14 Agustus mendatang, pindah ke Sanur setelah beberapa tahun sebelumnya digelar di Jimbaran.

Alasan perpindahan tempat dari Jimbaran ke Sanur adalah agar lebih friendly untuk para peserta olahraga cabang triathlon, yang merupakan gabungan dari berenang, bersepeda, dan lari. Dalam press conference yang digelar Kamis (21/7) siang, di Eat & Eat FX Sudirman, Jakarta, Race Management Bali International Triathlon, Panji Buana mengatakan untuk track tahun ini lebih aman untuk para peserta.

“Tahun lalu di Jimbaran, tahun ini di Sanur. Central point-nya itu pantai Mertasari ya. Lalu tempat yang kita pakai kali ini adalah pantai yang biasa jadi tempat untuk melihat matahari terbit. Terus untuk track lebih flat dan mulus. Jadi lebih aman dari tahun lalu” terang Panji.

“Dan dari regulasi, peraturan, dan kelengkapan kita pakai standar internasional. Jadi keamanan para peserta lebih terjamin,” tambahnya.

Country General Manager, Andam Dewi, menambahkan bahwa dengan pindahnya event ke Sanur ini akan lebih membuat para peserta mengenal Bali. Karena Anda nanti akan melewati desa-desa yang belum pernah Anda kunjungi sebelumnya.

“Kita juga sudah bekerja sama dengan pihak keamanan setempat, agar lebih aman acara nanti. Tentu agar lebih friendly, nantinya para peserta akan melintasi banyak tempat-tempat yang nyaman, seperti desa-desa yang belum pernah dikunjungi dan juga view Sanur yang indah,” ujarnya.

 Momen berkembangnya Triathlon di Indonesia

Salah satu atlet triathlon Indonesia, yang kini sudah pensiun tapi tetap aktif dalam mengurus Federasi Triathlon Indonesia (FTI) dan menjabat sebagai wakil ketua, Richard Sam, mengatakan bahwa gelaran tahun ini adalah momen yang pas untuk perkembangan olahraga cabang triathlon di Indonesia.

“Kebetulan FTI baru saja melakukan restrukturisasi. Agar cabang olahraga triathlon ini bisa berkembang di Indonesia. Karena olahraga ini cenderung baru di Indonesia. Ke depannya FTI akan merangkul acara-acara triathlon dalam negeri lainnya,” terang Richard.

Event Bali International Triathlon yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri dan juga Herbalife Nutrition ini belakangan memang terus menarik minat banyak peserta. Sejak diselenggarakan pertama kali 8 tahun lalu para pesertanya masih didominasi oleh warga asing, sebelum pada tahun lalu dan tahun ini semakin banyak warga Indonesianya.

Model cantik 29 tahun, Kelly Tandiono pun juga mengungkapkan ketertarikannya untuk ikut Bali International Triathlon 2016.  Alasan utamanya adalah penasaran dengan cabang olahraga triathlon ini.

“Aku pengen ikutan karena penasaran dan memang pengen nyobain olahraga triathlon ini ya. Karena ini masih pertama, jadi aku ikutan lari kategori sprint distance dulu, yang jarak-jaraknya masih pendek ya,” ucap Kelly.

Anda tertarik ikutan? Well, sejauh ini dari target peserta sekitar 1.500 orang, sudah ada (sampai tulisan ini dibuat) 1.064 tiket terjual. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi balitriathlon.com.

Poster Bali International Triathlon

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut