Undangan berbuka puasa di bulan Ramadhan kali ini sangat banyak
Undangan berbuka puasa di bulan Ramadhan kali ini sangat banyak

Bulan puasa kemarin, berdasarkan sebuah survey 62% orang berpuasa makannya lebih banyak!

Ya, dalam survey yang dilakukan Qraved Juni kemarin dari 1.500 koresponden, sebanyak 62% orang menerima undangan berbuka puasa lebih dari 5 kali. 19% orang mengaku menerima undangan berbuka 1-2 kali dan 19% orang lainnya menerima undangan berbuka puasa 3-4 kali.

Berdasarkan survey ini, wanita lebih sering berbuka puasa di luar dibandingkan dengan laki-laki. Perbandingannya antara wanita dan laki-laki untuk berbuka puasa yaitu 73% dan 27%. 62% koresponden mengaku berbuka puasa sebagai momen reuni dengan teman-teman lama, seperti teman sekolah ataupun kuliah. 23% mengaku berbuka puasa bersama sebagai momen untuk mendekatkan diri dengan rekan kantor. Sedangkan 15% mengaku ingin menambah kehangatan bersama keluarga.

Dengan banyaknya undangan berbuka puasa ini, 63% orang mengatakan menghabiskan uang lebih banyak dibandingkan pada hari-hari biasa saat berkumpul bersama dengan teman-teman atau keluarga. 51% koresponden mengaku menghabiskan Rp 100.000-300.000 lebih banyak dibandingkan hari biasa. 31% mengaku menghabiskan Rp 400.000-500.000 dan 18% sisanya menghabiskan Rp 500.000 lebih di bulan puasa ini.

Berbuka puasa bersama dengan teman-teman dan keluarga di luar juga dipengaruhi promo menarik dari berbagai restoran. Sebanyak 37% koresponden mengaku mencari rekomendasi dan promosi restoran untuk berbuka puasa dari aplikasi atau situs direktori restoran seperti Qraved. Selanjutnya ada saebanyak 30% koresponden mencari tahu informasi kuliner untuk berbuka puasa dari teman, 19% mencari tahu melalui media sosial dan 14% mencari tahu dari halaman milik blogger.

Qraved menjadi platform direktori kuliner yang menyediakan berbagai informasi dan kemudahan untuk makan di luar. Mulai dari reservasi, dinning point (sebesar Rp 10,000 setiap reservasi & bisa ditukar setelah 10 kali), informasi rekomendasi kuliner (Qraved journal) dan diskon (promo restoran) terbaru. Tidak heran jika saat ini lebih banyak orang menggunakan aplikasi direktori restoran saat akan makan di luar.

INFOGRAFIK RAMADHAN 2-01

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut