Interior dan suasana dalam Kashiwa (foto via Zomato)
Interior dan suasana dalam Kashiwa (foto via Zomato)

Dari sekian banyak restoran Jepang di Jakarta, hanya sedikit yang benar-benar menghadirkan sensasi suasana Jepang. Salah satunya ialah Kashiwa, Melawai.

Restoran Jepang yang terletak di Little Tokyo, Blok M, Jakarta Selatan ini bisa dibilang salah satu restoran yang benar-benar membuat kita seakan sedang makan-makan di Jepang sungguhan. Suasananya yang ramai dan seringkali dipenuhi oleh ekspatriat Jepang salah satunya.

Namun, sebenarnya yang paling terasa ialah desain interiornya. Dinding yang dilapisi kayu, kursi dan meja kayu yang sudah ditata rapi agar setiap kursinya pas untuk satu orang, serta berbagai ornament dan tulisan di dinding ialah yang paling utama dalam menghadirkan suasana seakan-akan kita tengah berada di restoran Jepang sungguhan.

Dari pintu masuk sebenarnya juga sudah berasa, begitu pula saat para pelayan menyambut kita dengan ramah sebelum kita dipersilakan untuk duduk.

Untuk masalah makanan kamu tidak usah khawatir bosan dengan sushi atau sashimi (tapi salmon sashimi di sini salah satu yang terbaik by the way). Di sini banyak hidangan Jepang yang mungkin belum pernah kamu cicipi atau makan sebelumnya, selain sushi, sashimi, takoyaki, dan okonomiyaki.

Ada beberapa makanan yang tidak boleh kamu lewatkan untuk dicoba, beberapa di antaranya seperti Gyureisyabu Salad. Salad ini dipadukan dengan daging sapi tipis dingin, yang akan lebih enak jika kamu mencelupkannya dulu ke saus soyu sebelum dimakan dengan nikmat.

Ada juga Tokudai Karage, fillet ayam berisi 4 potong yang pas untuk dimakan bersama-sama dengan teman atau pasangan. Ia juga dilengkapi dengan salad wortel dan kol serta sedikit saus. Baiknya hidangan ini dimakan saat masih hangat. Kalau ingin benar-benar seperti orang Jepang yang suka sekali dengan ikan, atau penasaran dengan hidangan ikan yang ada di film-film Jepang, kamu bisa mencoba Sanma Shioyaki, yang sebelum kamu makan jangan lupa untuk menyiram lemon di atasnya.

Untuk dessert, kamu bisa memilih Honey Toast dengan topping coklat atau strawberry. Ukurannya cukup besar dan mungkin kamu tidak akan kuat menghabiskannya sendiri. Kecuali jika kamu sendiri, bisa memilih Mochi Ice Cream yang hadir dengan 8 rasa.

Kashiwa menyediakan beragam manga dan majalah
Kashiwa menyediakan beragam manga dan majalah (foto via Zomato)

Karena setiap makanannya dilabeli seharga Rp 29.800, untuk minuman beragam (ocha sampai sake) mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 100.000, biasanya untuk sekali makan budget yang dikeluarkan kurang lebih Rp 100.000-200.000 per orang.

Kamu bisa nongkrong dan bertukar cerita dengan teman-teman atau pasangan kamu selama Kashiwa buka, tentu asal tidak ramai waiting list. Restoran ini juga menyediakan beragam manga, shonen magazine, majalah, dan Koran Jepang, kalau kamu paham silakan baca sambil menunggu pesanan. Kashiwa juga merupakan tempat yang Instagramable untuk kamu yang tidak mau melewatkan daily moment.

Kashiwa sendiri buka dari pukul 17.30 sampai 24.00. Untuk informasi lebih lanjut atau pemesanan tempat kamu bisa menghubungi 021-7396063. Dan kalau kamu penasaran, kamu bisa melihat review dari Zomato di sini.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut