Rooftop Infinity Pool Hotel Indigo SIngapore Katong
Rooftop Infinity Pool Hotel Indigo SIngapore Katong

Pengalaman menginap dan bersantai di Hotel Indigo Singapore Katong akan membuatmu semakin menyukai budaya lokal.

Ya, belum lama ini InterContinental Hotels Group memperluas merek hotel butiknya, Hotel Indigo, di Asia Tenggara dengan dibukanya Hotel Indigo Singapore Katong. Hotel ini merupakan merek hotel butik pertama di dunia. Masing-masing hotelnya dirancang sedemikian rupa untuk merefleksikan budaya lokal karakter dan sejarah di lingkungan sekitarnya, melalui desain, makanan dan minuman, serta fasilitas dan layanannya.

Hotel dengan kamar berjumlah 131 kamar ini jaraknya cuma 15 menit dari Changi International Airport. Bukan sekedar gedung modern, tapi hotel ini juga berpadu dengan bangunan warisan bekas kantor polisi Joo Chiat (dibangun 1928) yang memiliki karakteristik dari bangunan pemerintahannya untuk melayani kebutuhan masyarakat Katong.

Lingkungan Joo Chiat di Katong merupakan lingkungan yang dicintai dan memiliki keragaman dan campuran arsitektur, sejarah, budaya yang menarik, dan berdirinya komunitas Peranakan dan Eurasian. Adel Aramouni, General Manager Hotel Indigo Singapore Katong memaparkan kota ini memiliki banyak peninggalan warisan di Singapura yang telah lama menjadi bagian integral dari warisan bangsa Singapura.

“Selain memberikan tamu kami tempat untuk bersantai dan beristirahat, Hotel Indigo Singapore Katong memberikan para tamu kesempatan untuk mengalami dan membenamkan diri pada daya tarik pedesaan distrik Katong, membuat mereka terinspirasi, merasakan kesegaran, dan terhubung ke lingkungan sekitar mereka,” tuturnya.

Hotel ini menggabungkan pesona dari lingkungan sekitar ke dalam arsitektur dan desain. Fitur elemennya sendiri terinspirasi dari budaya Peranakan (kelahiran China) yang kaya dan penuh semangat. Termasuk di dalamnya fitur dinding di resepsionis hotel yang terdiri dari kolase pola keramik Peranakan rumit dan penafsiran pop-up dari jar air, mural seni di setiap kamar yang menggambarkan kenyamanan, gaya hidup lingkungan komunal, serta pop-up  ‘warung mama’ yang mengingatkan warung kecil yang nyaman yang seringkali terletak di perumahan pada tahun 1960-an, serta menampilkan kerajinan pengrajin lokal di pavilion hotel.

Kalau kamu menginap di sini, kamu juga dapat memanfaatkan Fitness Centre yang buka 24 jam dengan peralatan Technogym atau menggunakan waktu santai untuk berenang di kolam renang yang terletak di rooftop sambil menikmati pemandangan budaya Katong yang spektakuler.

Kamu juga akan menemukan sentuhan budaya lokal pada makanan dan minuman yang dihidangkan hotel. Restoran yang tersedia di Hotel Indigo Singapore Katong, Baba Chews Bar and Eatery, menyediakan masakan modern dan tradisional dari Selat Malaka, serta pilihan lezat masakan Barat favorit. Mereka juga menawakan makanan lokal seperti Ayam Buah Keluak dan Foie Gras Tau Kwa Pau, kopi dari biji yang dipanggang yang didapat dari spesialis kopi roasters lokal yaitu Common Man Coffee Roasters, teh dari TWG Tea, dan cocktail lokal yang inovatif.

Untuk merayakan pembukaan Hotel Indigo Singapore Katong, hotel ini memperpanjang harga spesial pembukaan dimulai dari SGD 171++ per malam untuk pemesanan dari 30 Juni hingga 30 September 2016. Untuk informasi lebih lanjut kamu dapat mengunjungi www.ihg.com/hotelindigo.

Previous Image
Next Image

info heading

info content


Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon