Konferensi pers Startup World Cup 2017 yang dihadiri Anis Uzzaman (CEO Fenox VC) dan Triawan Munaf (BEKRAF)
Konferensi pers Startup World Cup 2017 yang dihadiri Anis Uzzaman (CEO Fenox VC) dan Triawan Munaf (BEKRAF)

Untuk Anda yang sedang giat membangun startup, Startup World Cup Regional Indonesia akan digelar 23 Agustus mendatang. Are you ready for it?

Ya, gelaran Startup World Cup 2017 ini akan dimulai di Tanah Air kita tercinta. Babak penyisihan regional pertama ini merupakan bagian dari ke-15 negara yang ikut berpartisipasi, di luar Indonesia yaitu ada Jepang, China, Israel, Australia, Ceko, India, Chili, Inggris, Afrika Selatan, Taiwan, dan Amerika Serikat. Pemenang regional ini akan berkompetisi di babak final di Silicon Valley, Amerika Serikat pada 27 Maret 2017.

Kompetisi startup bergengsi di dunia yang diselenggarakan perusahaan modal ventura, Fenox Venture Capital (Fenox VC) ini sendiri bekerja sama dengan sejumlah lembaga pemerintahan. Di Indonesia, Fenox bekerja sama dengan Badan Kreatif Ekonomi Indonesia (BEKRAF). Kompetisinya sendiri akan diselenggarakan di Teater Nusa Indah, Balai Kartini Indonesia pada 23 Agustus. Untuk pendaftarannya sendiri deadline-nya ditutup pada 10 Agustus.

Triawan Munaf, selaku ketua BEKRAF, mengatakan bahwa pemerintah Indonesia sangat mendukung adanya event ini. Terlebih karena dapat meningkatkan perkembangan startup-startup lokal di daerah. Oleh karena itu, Ia dan timnya akan mendorong startup lokal untuk ikut serta ajang ini.

“Kami ingin fokus ke daerah-daerah yang memiliki startup dan tidak hanya fokus pada perkembangan startup di Jakarta. Karena kami tidak ingin Jakartasentris. Startup daerah juga memiliki potensi kok,” ujarnya dalam konferensi pers di Conclave, Jakarta Selatan pada Jum’at (22/7) siang.

BACA JUGA: Startup World Cup 2017 Sudah Dimulai, Daftarkan Startup Anda!

Kepala Startup World Cup 2017, General Partner dan CEO Fenox VC, Anis Uzzaman mengatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang cukup besar dalam pengembangan startup di Asia Tenggara.

“Indonesia pusatnya Asia Tenggara. Jadi potensinya dalam acara ini cukup besar. Ini adalah saatnya Anda para pelaku startup untuk dapat ikut serta dan membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia bisa. Ini kesempatan!” tutur Anis.

Nantinya, 10 tim dari setiap regional (setelah setiap timnya memenangi kompetisi di regionalnya masing-masing) akan mempresentasikan ide-ide inovatif mereka di hadapan para juri yang terdiri dari CEO Regional, pemimpin perusahaan startup, dan para investor utama.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut