Taylor Swift dengan piala Grammynya. Kini Ia jadi pesohor berpenghasilan terbesar di dunia.
Taylor Swift dengan piala Grammynya. Kini Ia jadi pesohor berpenghasilan terbesar di dunia.

Pelantun Bad Blood, Taylor Swift, kini menjadi selebriti berpenghasilan terbesar di dunia tahun 2016.

Penyanyi manis bertubuh tinggi ini menjadi pesohor atau orang ternama berpenghasilan terbesar di dunia tahun 2016 dalam daftar 100 pesohor berpenghasilan terbesar versi majalah Forbes. Daftarnya sendiri dirilis Forbes pada Senin (11/7) atau Selasa (12/7) waktu Indonesia.

Swift meraup penghasilan total selama satu tahun terakhir (Juni 2015-Juni 2016) sebesar US$ 170 juta atau setara dengan Rp 2,2 trilyun. Penghasilan tersebut Ia dapatkan dari world tour untuk album 1989. Selain itu pendapatan lainnya Ia dapatkan dengan membintangi iklan untuk beberapa produk, seperti Diet Coke, Keds, dan Apple.

Apa yang dicapai mantan kekasih Calvin Harris ini dua kali lebih besar dari yang didapatkan tahun lalu, di mana tahun 2015 Ia mendapatkan total pendapatan US$ 80 juta atau Rp 1,05 trilyun. Lalu tahun ini Swift juga berhasil mengalahkan pesaingnya, Katy Perry yang tahun ini hanya mendapatkan US$ 41 juta atau Rp 537 milyar.

Lalu, di bawah Taylor Swift yang berada di peringkat teratas ada boyband asal Inggris, One Direction yang memiliki pendapatan sebesar US$ 110 juta atau Rp 1,4 trilyun. Sedangkan di peringkat ketiga ada penulis James Patterson yang mendapatkan US$ 95 juta atau Rp 1,2 trilyun.

Baca Juga: 3 Lagu Taylor Swift yang Cocok untuk Move On

Seperti dikutip Kompas, majalah Forbes sendiri mengeluarkan pernyataan melalui perwakilannya bahwa penghasilan yang didapatkan 100 pesohor ini menghasilkan total US$ 5,1 milyar sebelum pajak dalam 12 bulan terakhir. Editor Forbes, Zack O’Malley Greenberg mengatakan yang menjadi penghasil uang terbesar di dunia saat ini masih berasal dari pertunjukan dunia hiburan.

“Dari pertandingan sepakbola di Spanyol sampai konser di China, para penggemar atau fans rela mengeluarkan uang untuk menonton para pesohor tersebut. Inilah yang menyebabkan penghasilan para pesohor atau selebriti dan artis tersebut semakin besar,” jelas Greenberg.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut