Bar design at Bart at the Rooftop Artotel
Bar design at Bart at the Rooftop Artotel

Kalau Anda suka mencari tempat yang ideal untuk melihat indahnya kota Jakarta di malam hari, Bart at the Rooftop Artotel dapat menjadi pilihan.

Belum lama ini saya mencoba untuk hangout bersama teman dan juga public relation officer manis hotel Artotel, Ratu Triamarshida di Bart at the Rooftop Artotel. Konsep bar ini simple, sama seperti kebanyakan rooftop bar pada umumnya, di rooftop dan menghadirkan pemandangan kota Jakarta malam hari yang indah.

Namun, bar satu ini tidak begitu tinggi seperti beberapa tempat hits lainnya, di mana bar atau tempat hangout sejenisnya berada di lantai yang tinggi (dan mungkin dapat lebih mudah membuat Anda masuk angin). Bar ini berlokasi di lantai 7 hotel Artotel Thamrin, Jakarta. View-nya memperlihatkan tidak hanya gedung-gedung tinggi Jakarta di sekitar, tapi juga tentu view berbagai sudut lainnya yang jaraknya cukup jauh.

Anda dapat melihat lampu-lampu dari berbagai gedung Jakarta yang menemani malam Anda. This bar’s relaxing, Anda tentu akan menghabiskan beberapa jam di Bart untuk melepas penat. Spot paling enak tentu ketika Anda memilih tempat di pinggiran, karena Anda akan lebih khusyu menikmati suasana malam Jakarta, sambil menikmati minuman pesanan Anda.

Ketika mampir ke bar ini, Ratu bercerita bahwa bar ini kerap menjadi pilihan banyak foreigner untuk menghabiskan malam beberapa jam, sejak sekitar pukul 19.00. Warga lokal Jakarta juga cukup sering memilih Bart sebagai tempat untuk bersantai sepulang kerja atau menghabiskan malam minggu di Jakarta.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – Bart at the Rooftop Artotel Thamrin, Jakarta

“Kata orang-orang bule yang suka ke sini, mereka ternyata lebih suka rooftop bar yang tidak terlalu tinggi. Menurut mereka lokasinya Bart ini ideal banget,” ujar Ratu sambil menikmati camilan gorengan dan juga chicken wings.

Kata wanita ramah berambut pendek ini, view yang disajikan dari Bart ini ideal untuk para bule atau orang dari luar negeri yang berkunjung ke Jakarta. Lokasinya sendiri juga strategis dan dekat dengan beragam pusat kuliner di Jakarta.

“Mereka itu bilang view dan lokasinya ini pas. Jadi mereka (orang bule) tidak suka dengan rooftop yang terlalu tinggi ya. Dan mereka suka dengan lokasinya karena dekat dengan berbagai pusat kuliner. Kan ada Sabang deket sini, terus juga kalau mau berwisata dari sini juga dekat bagi mereka yang menginap di Artotel ya,” tutur Ratu.

Cocktailnya jadi favorit

Saat tengah memandangi indahnya Jakarta di malam hari (dengan kondisi cerah dan tidak hujan pastinya), salah satu yang harus menjadi pilihan menu untuk menemani Anda adalah cocktail yang disajikan Bart. Pasalnya Cocktail di Bart ini katanya merupakan salah satu yang favorit di Jakarta.

“Banyak bule dan juga orang-orang yang biasa nongkrong di rooftop bar setelah kerja, bilang kalau cocktailnya Bart ini enak dan favorit dibandingkan sama tempat lain. Selain harga yang lebih terjangkau, ada ciri khas tersendiri yang bikin orang-orang yang biasa ke sini nagih untuk minum cocktail Bart,” jelas Ratu.

Untuk pilihan menu sendiri, baik dari menu minuman non-alkohol dan alkohol semua harganya tergolong terjangkau untuk produk-produk atau minuman premium yang disajikan di Bart. Kira-kira untuk makan-makan atua ngemil di sini sambil minum-minum, Anda akan menghabiskan sekitar Rp 100.000 – Rp 200.000 per orang.

The view you need the most to relax your mind
The view you need the most to relax your mind

Sambil menikmati view kota Jakarta yang indah sambil ditemani resident DJ yang memutar beragam house music yang santai dan pas untuk menemani malam Anda, fasilitas WiFi Bart juga menjadi teman yang baik untuk Anda. Ya, WiFi di Bart ini sangat cepat dan tentu akan memenuhi kebutuhan Anda untuk update status di media sosial Anda.

And anyway, Bart at the Rooftop Artotel ini juga Instagramable banget. Dengan desain dan konsep monochrome, dibalut lantai kayu, secara keseluruhan Anda dapat merasakan kenyamanan luar biasa untuk menghabiskan malam di sini. Dengan minimum order Rp 2,5 juta, Anda dapat menggunakan VIP Room yang terletak di samping pintu masuk, di mana desain ruangan yang sederhana tapi homey ini dibalut dengan photoprint besar dari salah satu fotografer asal Indonesia yang diajak untuk berkolaborasi menghiasi Bart.

Overall, rooftop bar yang muat sampai sekitar 100-an orang ini cukup homey and comfort untuk Anda yang ingin melegakan pikiran setelah bekerja atau kebetulan sedang menginap di Artotel Thamrin. Pemandangannya indah dan meski tidak di lokasi yang tinggi, Anda akan menemukan ketenangan dan kenyamanan  di sini…

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut