The Strokes Threat of Joy
The Strokes Threat of Joy

Setelah tiga tahun sejak album terakhir dan lima tahun setelah The Strokes merilis video klip, akhir Juni kemarin Julian Casablancas dkk merilis video untuk lagu Threat of Joy.

Salah satu kuintet rock “legendaris” dari New York City, Amerika Serikat ini merilis video tersebut 28 Juni lalu. Ini adalah video klip pertama mereka setelah comeback dengan EP baru, Future Present Past yang dirilis Mei lalu.

Video klip ini terlihat surreal, random, dan aneh. Ada misteri dan juga teka-teki, serta koreografi di mana Julian harus berdansa. Namun video klip ini sebenarnya merupakan reaksi dan sedikit penjelasan dari pelantun You Only Live Once dan 12:51 tentang video klip OBLIVIUS yang diblok dan dicuri oleh oknum karena muatan politik yang begitu “berat”.

Seperti dilansir NME, Julian mengatakan kepada Zane Lowe di Beats 1 radio show, bahwa video OBLIVIUS tidak boleh tayang karena muatan politik yang sangat berat.

Well we were going to do OBLIVIUS firs dan yang kami miliki semuanya berupa konten politik yang sangat berat dan ada beberapa hal berbeda yang secara tidak langsung membuatnya tidak bisa tayang,” terang vokalis yang juga memiliki label rekaman Cult Records ini.

Threat of Joy sendiri juga memasukkan sesosok orang-orang berjas yang menggambarkan tentang bagaimana video klip OBLIVIUS dicuri. Kamu bisa melihatnya di sini:

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon