Setelah 4 tahun "kabur", Pogba akhirnya pulang ke Manchester United
Setelah 4 tahun “kabur”, Pogba akhirnya pulang ke Manchester United

Fans Manchester United tentu senang dengan kembalinya Paul Pogba ke Old Trafford, meskipun harus membayar 89 juta Poundsterling, yang merupakan rekor dunia terbaru untuk transfer pemain sepak bola.

Gelandang yang sebelumnya pindah ke Juventus lantaran frustasi dan kecewa jarang sekali dimainkan mantan manajer The Red Devil sebelumnya, Sir Alex Ferguson pada empat tahun lalu ini, sebelumnya hanya dilepas 1,5 juta Poundsterling.

Empat tahun di Juve, Pogba meraih sukses dan namanya semakin melejit setahun belakangan. Namun seiring meroketnya namanya, semakin mahal pula harganya ketika MU yang kini diarsiteki Jose Mourinho ternyata ingin Pogba kembali pulang ke rumah. Terlebih ketika di Euro 2016 penampilannya terbilang impresif.

Setelah empat tahun “kabur” dari Old Trafford, kepada BBC, Pogba mengatakan inilah waktu yang tepat untuk kembali ke MU.

The time is right to go back to Old Trafford,” ujar pemain 23 tahun ini.

“Ini adalah klub yang tepat bagi saya untuk mendapatkan semua yang saya harapkan,” tambah gelandang yang dikontrak selama 5 tahun di United ini.

Kembalinya Pogba ke Manchester “Merah” ini tentu membuat para fans berharap agar musim ini United dapat meraih banyak gelar. Anyway, ada beberapa fakta yang perlu Anda ketahui di balik kisah transfer kembalinya Pogba ke Manchester United.

  1. United akan membayar Pogba 105 juta Euro plus 5 juta Euro bonus untuk penampilannya, dan biaya lain termasuk sebesar 5 juta Euro bila Pogba menandatangani kontrak baru.
  2. Nilai transfer Pogba melebihi rekor pemain Real Madrid, Gareth Bale yang dibeli dari Tottenham Hotspur pada 2013 yang bernilai 85 juta Poundsterling
  3. Pogba adalah pemain keempat yang didapatkan Mourinho untuk Manchester United di musim baru 2016/2017
  4. Pogba dibeli United pertama kali dari klub Prancis, Le Havre pada 2009 saat berusia 16 tahun. Namun ia hanya tampil 7 kali sebelum kontraknya habis Juli 2012.
  5. Selain United, Pogba juga diincar raksasa Spanyol, Real Madrid
  6. Kepada MUTV, Pogba mengatakan bahwa MU adalah rumahnya. “Ini seperti saya baru saja kembali ke rumah. I just went for a holiday,” ujarnya.
  7. #POGBACK gencar di media sosial Twitter pada Senin (8/8) lalu, setelah santer Pogba akan menjalani tes medis di Manchester.
  8. Di United Pogba akan mengenakan nomor punggung 6

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon