Kenny Baker, aktor dibalik R2-D2 dalam film Star Wars meninggal dunia di usia 81 tahun
Kenny Baker, aktor dibalik R2-D2 dalam film Star Wars meninggal dunia di usia 81 tahun

Deretan aktor dan aktris, tim produksi, serta tentu saja penggemar Star Wars di seluruh dunia berduka. Aktor dibalik droid legendaris Star Wars, R2-D2 yaitu Kenny Baker meninggal dunia di usia 81 tahun pada Sabtu (13/8) malam.

Kenny merupakan aktor asal Inggris yang pertama kali berakting menjadi R2-D2 dalam film Star Wars yang dirilis 1977. Ia meninggal setelah berjuang dari penyakit yang sudah cukup lama dideritanya.

Selain Star Wars: A New Hope, Kenny juga tampil dalam The Empire Strikes Back, Return of the Jedi, serta tiga prekuel Star Wars dari 1999-2005. Keponakan perempuannya, Abigail Shield, mengatakan kepada The Guardian, bahwa keluarga telah memprediksi kapan Kenny akan “pergi”, meskipun kesedihan tetap menyelimuti. Abigail mengatakan bahwa Kenny membawa kebahagiaan kepada orang-orang di seluruh dunia.

“Kami sangat bangga atas apa yang telah ia dapatkan sepanjang hidupnya,” ujar Abigail.

BACA JUGA:

Bintang film Star Wars untuk film prekuelnya, Ewan McGregor yang memerankan Obi Wan Kenobi muda, menyampaikan dukanya melalui Twitter. Faktanya, Ewan merupakan salah aktor yang beruntung karena dapat menjadi partner aktor pemeran R2-D2 tersebut, yang mana ketiga prekuel tersebut adalah peran terakhir Kenny.

Tentu saja duka juga datang menghampiri the legendary Mark Hamill. Melalui Twitternya, Hamill yang menjadi bintang film original trilogy of Star Wars, Luke Skywalker, terlihat sangat kehilangan partner yang telah sama-sama berkarir dan juga bersahabat selama bertahun-tahun ini. Apalagi keduanya sama-sama merupakan ikon Star Wars yang tidak dapat dilupakan.

Selamat jalan Kenny… Terima kasih sudah menghibur kami melalui ocehan dan kegembiraan bersama R2-D2…

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon