MARCH, ditenagai oleh mantan personelAlexa dan gitaris Maliq & d'Essentials, baru merilis single Atreus
MARCH, ditenagai oleh mantan personelAlexa dan gitaris Maliq & d’Essentials, baru merilis single Atreus

Salah satu band metal lokal asal Jakarta, MARCH, baru saja merilis single terbaru berjudul Atreus, setelah kurang lebih 6 tahun ‘mati suri’ selepas album Polymath pada 2010.

Dalam lagu ini, band yang digawangi oleh Lale (Maliq & d’Essentials), Fady Kemal (ex-Electron45), Erixon Sihite, Rian Rachadian, dan Jones Mono (Neurotic & ex-Alexa), MARCH jadi lebih kalem dari sebelumnya. Atreus menjadi tanda eksistensi mereka berkarir di dunia musik metal dan rock Tanah Air selama 11 tahun.

Atreus sendiri merupakan single pertama dari album kedua mereka, Reconcile, yang dirilis secara digital via iTunes, Apple Music, Spotify, serta digital store lainnya.

Anyway, Reconcile merupakan album full-length kedua yang ditunggu-tunggu fans  dari grup metal ini, mengikuti debut full-length pertama mereka Polymath yang dirilis pada tahun 2010, diproduseri oleh Yayat Ahdiyat (Burgerkill, Jasad) dan Budi Badot (The S.I.G.I.T) di Massive studio Bandung. Album pertama sendiri berisi tracks populer yang sudah malang melintang di panggung–panggung subscene metal dan rock seperti Teori Konspirasi, Akhir Ambisi, Merasuki Akal, dan Batas Nalar. Single Teori Konspirasi dari debut album Polymath sempat menggebrak dan dinominasikan sebagai Favorite Metal Act pada Indonesia Cutting Edge Music Award (ICEMA) 2011.

Reconcile sendiri diproduseri oleh Firzi O dan Erixon Sihite, direkam selama periode 2014-2015 di studio Masak Suara Jakarta. Album ini berisikan 10 track dan direncanakan akan dirilis satu persatu secara digital, sebelum akhirnya dirilis dalam format fisik. Organic Records (Maliq and d Essentials dan The Groove) sebagai label yang menaungi MARCH di album kedua ini akan merelease single Atreus pada  30 Juli 2016. Namun, video lirik dari Atreus akan dirilis menyusul  pada 6 Agustus 2016.

Anda dapat mendengarkan lagunya di sini:

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut