Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa 2015/2016
Cristiano Ronaldo dinobatkan sebagai pemain terbaik di Eropa 2015/2016

Musim 2015/2016 di Liga Spanyol dan juga Piala Eropa 2016 menjadi momen paling luar biasa bagi Cristiano Ronaldo. Pemain berjuluk CR7 ini sukses mengantarkan Real Madrid menjadi kampiun Liga Champions musim lalu dan mengantarkan Portugal jadi juara Euro 2016.

Berkat kesuksesannya tersebut, kapten tim nasional Portugal ini membawa pulang penghargaan Pemain Terbaik di Eropa 2015/2016, yang dinobatkan Kamis (25/8) di Grimaldi Forum, Monako.

Ronaldo unggul dalam pemungutan suara yang dilakukan melalui voting oleh 55 jurnalis dari negara-negara yang menjadi anggota UEFA. Mantan pemain Manchester United ini unggul dari rekan satu timnya di Real Madrid, Gareth Bale dan juga pemain muda Prancis yang bermain untuk Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Tidak hanya sukses mengantarkan El Real dan Portugal menjadi juara, salah satu alasan CR7 menjadi pemain terbaik di Eropa ini juga berkat pencapaiannya menjadi top skorer kasta tertinggi dalam kompetisi antarklub di Eropa, Liga Champions dengan 16 gol.

BACA JUGA: Liga Champions siap bergulir kembali 13 September. Lihat hasil undiannya di sini!

Dalam situs resmi UEFA, Ronaldo mengatakan bahwa penghargaan yang diterimanya sungguh luar biasa. Ia mengatakan bahwa kuncinya menjadi seperti ini dan meraih penghargaan tersebut ialah berkat rekan-rekan satu timnya.

They are the key every year. Saya bekerja keras sendiri tapi tanpa bantuan mereka ini tidak mungkin terjadi. Terima kasih kepada teman-temanku di Real Madrid dan Portugal. (Memenangi EURO) berbeda, karena saya memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut. Untuk memenangi sesuatu bersama Portugal was the highlight of my career,” jelas pemain berusia 31 tahun ini.

Congratulations Ronaldo!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon