Pengundian kamar di Artotel Thamrin yang dihadiri para seniman kontemporer dan juga sejumlah host Senin (29/8) di BART at The Rooftop
Pengundian kamar di Artotel Thamrin yang dihadiri para seniman kontemporer dan juga sejumlah host Senin (29/8) di BART at The Rooftop, Artotel Thamrin, Jakarta

Baru-baru ini Artotel Thamrin, Jakarta sedang mempersiapkan pameran yang melibatkan Dian Sastrowardoyo dan sejumlah public figure, 27 seniman muda kontemporer, dan juga 5 kamar hotel spesial.

Public figure yang terlibat dalam proyek pameran ini adalah Dian Sastrowardoyo dan Maulana Indraguna (artis film dan pasangannya), Andien Aisyah dan Ippe Wahyudi (musisi Jazz dan pasangannya), Adhikamaxi dan Karen Carlotta (pasangan chef pemilik Union Brasserie), Leonard Theosabrata dan Irene Yuliana (pendiri bengkel kreatif Indoestri dan pasangannya), serta Diaz Parzada dan Wilsen Willim (pengamat seni dan fashion).

And yes, Dian Sastro dan kawan-kawan akan mendapatkan kamar spesial di Artotel Thamrin ini, di mana setiap kamarnya akan dipenuhi banyak karya seni, baik mural maupun seni kontemporer. Mereka, para public figure akan mendapatkan masing-masing satu kamar yang akan dimural dan diisi dengan banyak karya seni, di mana dibuat oleh para 27 seniman kontemporer muda yang terbagi dalam lima tim untuk para public figure tersebut.

Nantinya setiap tim yang beranggotakan 5-6 seniman ini akan membuat satu kamar spesial para public figure yang menjadi host untuk tiap kamar spesial tersebut. Setiap tim akan membuat interpretasi dari setiap host dalam pameran seni rupa yang bertitel #UniverseBehindTheDoors, yang dibuat Artotel Indonesia dengan Art Dept Id dan didukung oleh Generation G.

Senin (29/8) lalu, para host sudah melakukan undian untuk mendapatkan kamar dan tim yang akan mendesain kamar mereka. Nantinya konsep karya seni yang akan ditampilkan oleh setiap kelompok akan memiliki keunikan masing-masing, di mana karya mereka yang biasa diletakkan di galeri, kini dapat berada di ruang pribadi berbentuk kamar hotel.

CEO Artotel Indonesia, Erastus Radjimin dalam keterangan persnya mengatakan, ide mengenai pameran ini tercetus ketika dirinya dan Amalia Wirjono, founder Art Dept Id, tengah berbincang di sebuah galeri. Mereka pikir knepa atidak membuat sebuah pameran seni dengan melibatkan kamar hotel yang mereka kelola.

“Adapun tema #UniverseBehindTheDoors ini kami ciptakan berdasarkan konsep dari masing-masing kamar yang diinterpretasi secara seni sedemikian rupa. Sehingga menciptakan sebuah dunia baru di balik lima pintu kamar tersebut. Anda harus masuk ke dalam kamar tersebut, bar merasakan dunia yang saya maksud,” ujar Erastus.

Amalia Wirjono pun menambahkan, “Sebagai visi utama Art Dept Id, yaitu memperkenalkan tahap mengkoleksi benda seni secara dini, #UniverseBehindTheDoors dapat mendekatkan jarak antara karya seni dengan audiens baru.”

Anyway, this exhibition will officially open on October 21st, sekaligus sebagai perayaan HUT ke-3 Artotel Thamrin, Jakarta. Pameran ini dibuka untuk umum mulai 22 Oktober sampai 20 November mendatang.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut