Hiroshi Fujioka aktor Jepang yang terkenal lewat serial Kamen Rider akan hadir di Indonesia Comic Con 2016
Hiroshi Fujioka aktor Jepang yang terkenal lewat serial Kamen Rider akan hadir di Indonesia Comic Con 2016

Bagi Anda yang menantikan Indonesia Comic Con (ICC) 2016 yang digelar 1-2 Oktober mendatang, tentu tidak sabar menantikan siapa saja guest star internasional yang akan datang.

Gelaran yang kembali diselenggarakan oleh ReedPOP melalui Reed Panorama Exhibition (RPE) di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta pada Jum’at (19/8) lalu dalam rilisan persnya, mengumumkan 12 guest star internasional gelombang pertama yang akan hadir meramaikan acara kombinasi unik dari budaya pop timur dan barat ini.

Beberapa di antara guest star gelombang pertama ini merupakan nama-nama besar yang ditunggu kedatangannya oleh pecinta pop culture, karena mereka tampil dalam film besar dan juga sudah menjadi budaya pop dunia. Sedangkan ada beberapa nama yang pada tahun 2015 lalu sudah mampir ke ICC dan kembali lagi tahun ini. Berikut sejumlah nama guest star pertama yang diumumkan oleh Indonesia Comic Con kemarin!

BACA JUGA: 12 guest star pertama di Indonesia Comic Con 2016 (part I)

Hiroshi Fujioka pemeran  Kamen Rider Ichigo yang legendaris dari Jepang
Hiroshi Fujioka pemeran Kamen Rider Ichigo yang legendaris dari Jepang

Hiroshi Fujioka

Bila Anda merupakan penikmat serial Kamen Rider, Anda tentu kenal dengan karakter Takeshi Hongo/Kamen Rider Ichigo. Ya, ini lah Hiroshi Fujioka sang Bapak Kamen Rider yang terkenal pada tahun 1970-an. Selain menjadi ikon Kamen Rider, beliau juga terpilih sebagai pemeran utama untuk film Hollywood berjudul Sword Kill tahun 1984 dan menjadi orang Jepang pertama yang ikut keanggotaan untuk acara Screen Actor Guild. Kurang lebih sudah 40 tahun beliau telah eksis di dunia hiburan dan Anda tentu akan siap mengantri untuk bertemu dengannya, bila Anda fans sejati Kamen Rider.

Ini dia sosok di balik komik Transformers, Alex Milne
Ini dia sosok di balik komik Transformers, Alex Milne

Alex Milne

Selama 10 tahun terakhir Alex Milne memberikan kontribusi sebagai komikus untuk IDW Publishing melalui banyak judul Transformer, termasuk seri internasional yang terkenal yaitu More Than Meets The Eye(MTMTE). Alex Milne lahir di Kanada pada tahun 1980 dan telah berkarya di dunia komik sejak 2004.

Anda yang suka membelikan komik untuk anak-anak Anda, silakan ajak anak Anda bertemu Andy Price, otak di balik My Little Pony
Anda yang suka membelikan komik untuk anak-anak Anda, silakan ajak anak Anda bertemu Andy Price, otak di balik My Little Pony

Andy Price

Andy adalah komikus profesional dibalik kesuksesan komik My Little Pony; Friendship is Magic produksi IDW Publishing. My Little Pony adalah komik independen pertama yang berhasil mengalahkan angka penjualan komik DC atau Marvel dalam sembilan tahun terakhir dengan angka fantastis, yaitu lebih dari 1 juta kopi dalam kurun waktu penjualan kurang dari satu tahun! Karyanya ini meraih Diamond Gem Awards. Sepanjang karirnya, Andy Price telah memberikan banyak kontribusi untuk banyak publishing ternama seperti DC, Marvel, Archie Comics, Lego, Innovation dan lain-lain.

Stella Chuu, cosplayer cantik yang akan turut meramaikan Indonesia Comic Con 2016
Stella Chuu, cosplayer cantik yang akan turut meramaikan Indonesia Comic Con 2016

Stella Chuu

Cosplayer asal New York dan Los Angeles yang sangat berbakat dalam menelurkan imajinasi dan kreatifitas melalui desain kostum cosplay yang brilian, diantaranya adalah Devil Homura, Ivy Valentine, dan Master Yi Cosplay.  Bakat kreatifnya yang sangat unik dan hobinya berkeliling mancanegara menghadiri banyak acara sejenis di seluruh dunia membuatnya dikenal sebagai salah satu perancang kostum handal dan mendapat ulasan positif dalam berbagai berita seperti Kotaku, Nerdist, Mashable, Tech Insider dan lain-lain.

Bila Anda suka membeli mainan produksi Bandai, silakan bertemu Tsuyoshi Nonaka, sang kreator dari sejumlah mainan Bandai terkenal
Bila Anda suka membeli mainan produksi Bandai, silakan bertemu Tsuyoshi Nonaka, sang kreator dari sejumlah mainan Bandai terkenal

Tsuyoshi Nonaka

Tsuyoshi telah mendedikasikan dirinya dalam dunia mainan dan robot lebih dari 25 tahun di perusahaan Bandai Co.LTD. Karyanya yang terkenal di antaranya adalah Toei Metal Hero Series” (Jiban, Winspectpr, Beetlefighter dan lain-lain) dan seri Super Sentai (dari Zyuranger to Goseiger). Tsuyoshi Nonaka adalah tokoh pencipta dari karakter terkenal Mighty Morphin Power Rangers (alias Kyoryu Sentai ZyuRanger) dan serial Heisei Kamen Rider (dari Kuuga to W). Selain itu, dia pun sukses menciptakan seri mainan dewasa “Chogokin-Damashii” (alias Soul of Chogokin) dan menciptakan kembali tokoh Mazinger Z sebagai koleksi mainan robot yang  bergengsi  yang eksklusif sampai saat ini. Beliau juga menciptakan desain mekanik untuk  karakter Mazinkaiser SKL, Shin Mazinger Shōgeki! Z-Hen.

Salah satu musisi yang akan turut meramaikan panggung Indonesia Comic Con 2016 nanti, D.Watt!
Salah satu musisi yang akan turut meramaikan panggung Indonesia Comic Con 2016 nanti, D.Watt!

IOSYS – D. Watt

D. Watt adalah sosok multitalenta dari grup musik Jepang yang terkenal “IOSYS”. Talenta luar biasa dia tunjukkan melalui beberapa game populer yang banyak dinikmati penggila games internasional, seperti; Sega, Konami, Taito, Namco. Ramuan musik D.Watt juga dapat dinikmati lewat beberapa soundtrack anime di antaranya“SanshaSanyou”, “YuruYuri”,  dan “Etotama”. Tidak hanya sebatas menciptakan musik, D. Watt juga ikut andil dalam penulisan banyak lirik dan skenario untuk girl band “Irodorimidori” dari game SEGA CHUNITHM.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon