Baiknya kita memiliki asuransi perjalanan atau travel insurance saat ingin pergi berlibur
Baiknya kita memiliki asuransi perjalanan atau travel insurance saat ingin pergi berlibur

Beberapa waktu belakangan ini, untuk liburan atau traveling dengan pesawat kita jadi memikirkan keamanan barang-barang kita. Kalau diberi asuransi sih, nggak masalah. Kalau ternyata kita nggak dapet asuransi?

Well, people nowadays sudah memikirkan untuk memiliki asuransi. Mostly mereka yang baru masuk kuliah udah mulai mengasuransikan barang-barang dan dirinya selama bepergian atau traveling ke luar kota maupun ke luar negeri. Namun, sebagian orang lainnya mungkin baru memiliki asuransi kesehatan atau asuransi kecelakaan saja, itu juga bayar preminya kadang mahal sekali and it’s not worth, sometimes.

Sebelum Anda memikirkan dan memilih mana penawaran asuransi yang baik, tentunya Anda perlu memikirkan apakah Anda memerlukan asuransi atau tidak? Khususnya bagi Anda yang hobi jalan-jalan alias traveling, karena pasti kita akan berhadapan dengan jadwal penerbangan yang delay, bagasi yang bermasalah, dan mungkin masalah-masalah lainnya.

Sendy, CEO dan Presiden Direktur Futuready Insurance Broker, dalam lunch bersama di Satoo, Shangri-la Hotel, Jakarta pada Rabu (10/8) siang,  mengatakan bahwa setiap orang Indonesia perlu memiliki travel insurance atau asuransi perjalanan. Ini penting mengingat orang Indonesia punya hobi traveling, tapi seringkali menghadapi beragam masalah mulai dari sebelum berangkat sampai pulang kembali dari jalan-jalan.

“Sekarang travel insurance perlu. Karena akan melindungi Anda dari sebelum, sedang, dan setelah berlibur. Selama Anda berada di tempat destinasi, Anda akan memerlukan asuransi,” ujar Sendy dalam bincang santai bersama HangOut.

“Ada orang traveling, dia pelanggan kami, nah, bagasinya itu delay dan dia dapat Rp 2,4 juta dari keterlambatan tersebut. Jadi semua akan di-cover oleh asuransi tersebut. Untuk di tempat kami, Futuready, semua kami cover bersama partner penyedia asuransi. Misal Anda sakit di tempat destinasi, perlu ada orang rumah yang menemani, orang rumah ini akan dibayarkan sampai tempat menginapnya di-cover loh,” jelas Sendy.

Seiring dengan majunya teknologi, untuk mendapatkan asuransi yang tidak ribet untuk travelling Anda dapat mencarinya seperti di Futuready.com, di mana semua keperluan informasi asuransi yang Anda perlu dan butuhkan dipaparkan secara ringkas, padat, dan jelas. Ah, and it’s easy to understand and very detail too

Jadi kalau Anda mengalami masalah selama perjalanan di tempat destinasi, Anda dapat dengan cepat mengklaim ke pihak yang bertanggung jawab.

“Klaim konsumen tentu Futuready yang akan handle. Kami akan beri tahu dokumentasi dan formulir yang dibutuhkan konsumen untuk klaim. Rgulasinya mudah dan tentu saja kami sudah memiliki lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), jadi sudah diakui dan memiliki trust baik,” beber Sendy.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon