Sejumlah peserta pra Tough Mudder Bali mengikuti program persiapan menghadapi gelaran bergengsi di dunia tersebut
Sejumlah peserta pra Tough Mudder Bali mengikuti program persiapan menghadapi gelaran bergengsi di dunia tersebut

Jelang diselenggarakannya Tough Mudder Bali 2016 pada 1-2 Oktober mendatang, sejumlah komunitas fitnes di Indonesia, mempersiapkan diri menghadapi ajang olahraga dan ketahanan tubuh paling bergengsi di dunia tersebut.

Penyelenggara Tough Mudder Bali pada Minggu (7/8) lalu, mengundang sejumlah komunitas, gym, dan influencer di Jakarta untuk berpartisipasi pada tantangan pra Tough Mudder Bali 2016 tepat saat Car Free Day (CFD) Jakarta berlangsung di pagi hari. Acara pra ini juga diselenggarakan dengan berkolaborasi dengan Fitness First Indonesia.

Tough Mudder Indonesia mempersiapkan latihan bersama bagi berbagai komunitas fitness di Jakarta sebagai simulasi gerakan dan tantangan yang akan dihadapi di Jimbaran Hijau, Bali nanti. Perwakilan sejumlah komunitas mengikuti kombinasi lari jarak menengah dan circuit training untuk testing kekuatan, kelincahan, dan ketahanan. Ketiga elemen tersebut adalah elemen tantangan yang akan dihadapi para peserta di Tough Mudder Bali nanti.

Selain itu para peserta melakukan tiga putaran lari sejauh 3 km dan juga dua putaran 10 menit circuit training tanpa hati, seperti:

  1.  Core Bag Clean
  2.  VIPR Front Tilt
  3.  Mountain Climber Touch Knee
  4.  Sandbell Quick Hand
  5.  Split Lunges
  6.  Bosu Plyo Plank
  7.  Soldier Carry
  8.  Rowing
  9.  Sandbell Flip Plank
  10.  Tuck Jump

BACA JUGA: Bersiaplah untuk berlari dan menguji ketahanan fisik di Tough Mudder Bali 2016

Peserta dan pelatih CrossFit trainer, Jn Mulianto, mengatakan bahwa mendaftarkan diri untuk Tough Mudder untuk pertama kalinya adalah sebuah hal tersendiri untuk dirinya. Mengikuti latihan persiapan dengan berbagai variasi program lewat simulasi kemarin, membuatnya merasa senang dan istimewa.

“Tim kami merasa tertantang dan merasakan semangat kebersamaan ketika menaklukkan setiap tantangan. Tidak hanya saling menyemangati satu sama lain tetapi juga peserta lain di sekeliling kami,” katanya.

Mulianto menambahkan, “Sesi hari ini adalah persiapan yang keren menuju Tough Mudder Bali dan kami berharap ada latihan berikutnya untuk menguji nyali, membangun otot, berpeluh dan bersenang-senang dengan banyak orang!”

Gelaran bergengsi yang pertama kalinya diselenggarakan di Asia ini akan menjadi tempat berkumpul ribuan orang dari seluruh Asia. Mereka, dan mungkin juga Anda yang tertarik ikutan, akan menghadapi tes kekuatan tubuh, stamina, kerja sama dalam tim, serta kekuatan mental ketika Tough Mudder, acara yang fenomenal dan mendunia, hadir untuk pertama kalinya di Asia pada 1 Oktober 2016. Bagi Anda yang belum tahu, Tough Mudder merupakan lomba lari rintang sepanjang 16-20 km yang menantang para peserta untuk bekerja sama dalam tim dan melewati rintangan fisik dan mental sebagai satu tim ketika mengambil bagian dalam seri lomba ketahanan yang ekstrem ini.

Pendaftaran untuk mengikuti Tough Mudder Bali saat ini telah dibuka, dan Anda dapat mengajak teman, keluarga, rekan kantor untuk menjadi sebuah tim atau pergi sendiri dan menjalin pertemanan dengan orang baru selama berlangsungnya lomba. Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat mengunjungi https://toughmudder.id.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut