Satu lagi gaya khas dari DJ Soda - Foto oleh Ramadan Tobing
Satu lagi gaya khas dari DJ Soda – Foto oleh Ramadan Tobing

Kurang lebih satu minggu lalu, HangOut  berkesempatan untuk berbincang dengan DJ Soda, DJ cantik dan seksi dari Korea di kantor Warner Music Indonesia, Tugu Tani, Jakarta Pusat.

Well, our conversation’s short tapi berjalan santai dan kami dapat sedikit “menggali” beberapa hal menarik dari wanita manis dan imut bernama asli So Hee Hwang ini. So, when we met at Warner office in Gedung Alia, she told us anything about her debut EP and her life.

Perangainya menyenangkan, santai, dia manis dan tentu saja ramah, meskipun sedikit ribet karena untuk ngobrol dengannya harus menggunakan translator dari bahasa Inggris ke Korea.

Bicara mengenai EP pertamanya, Closer, ternyata setiap tune and sound-nya memang benar-benar menggambarkan diri DJ Soda sendiri yang sangat-sangat funny dan ceria di balik turntable-nya.

“Jadi EP Closer ini memang menggambarkan diri aku. Aku ingin orang-orang yang mendengarkan lagu ini menjadi terinspirasi, jadi semangat, dan tentu atraktif,” ujarnya.

Memang kedengarannya aneh, tapi bagi DJ Soda nama “SODA” itu memang sudah begitu melekat pada dirinya sejak lama. Anyway bukan karena dia suka minum minuman bersoda lho.

“Jadi So itu artinya banteng dalam bahasa Korea, karena namaku itu aslinya So Hee Hwang kan. Nah, jadinya becandaan di Korea itu aku suka dipanggil Soda- Soda, yang artinya kamu banteng. Karena sering dipanggil itu, jadi lah nama DJ Soda itu,” terang si manis yang setia menggunakan pakaian berwarna putih ini.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – An Evening with DJ Soda, Sexy DJ from South Korea

Sebelum melakukan sesi foto dengan HangOut dan kemudian tampil di acara live streaming with JOOX, DJ Soda menceritakan sedikit tentang DJ dan produser yang menjadi idolanya dan berharap dapat berkolaborasi dengannya.

Memangnya siapa sih?

“Aku suka banget Diplo! Karena menurutku dia itu bisa membuat musik yang dapat aku nikmati sekali dan aku juga pengen seperti dia. Mungkin satu waktu nanti aku bisa berkolaborasi sama dia,” harap DJ bertubuh seksi ini.

Obrolan santai bersama DJ Soda pun berlanjut dengan penampilannya bersama turntable dan ia menyudahi pertemuan kami dengan membawakan beberapa remix-nya. Ah, dia juga menyapa sejumlah penggemar di Indonesia yang menyaksikan live streaming di JOOX sore itu.

Mungkin lain waktu kami akan mengajaknya untuk ngopi bersama. Mungkin…

Anyway, kalau Anda ingin mengenal lebih jauh tentang DJ Soda, Anda dapat menyaksikan sedikit penampilan dan mendengarkan sedikit remix-ya di bawah ini:

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut