Star Wars Go Rogue, kompetisi film pendek untuk para fans Star Wars di seluruh dunia. You should try to join this competition!
Star Wars Go Rogue, kompetisi film pendek untuk para fans Star Wars di seluruh dunia. You should try to join this competition!

Akhir 2016 ini film Rogue One: A Star Wars Story akan rilis. Film spin-off dari Star Wars saga ini merupakan salah satu film akhir tahun yang paling ditunggu di dunia, menyusul suksesnya Star Wars Episode VII: The Force Awakens.

Tepat pada Rabu (31/8), menyambut rilisnya film tersebut dan juga sebagai ajang peluncuran seri mainan terbaru dari Rogue One: A Star Wars Story, Lucasfilm dan Disney melalui kanal Youtube Star Wars merilis sebuah animasi film pendek produksi para penggemarnya.

Film pendek tersebut dirilis sebagai bagian dari kompetisi yang berkolaborasi dengan jaringan kreatif Tongal, sebuah tim yang terdiri dari para penggemar Star Wars yang dibentuk untuk menulis, mengarahkan, dan memproduksi stop motions short original yang menampilkan berbagai produk mainan terbaru Star Wars. Film pendek ini juga sebagai langkah awal kontes global UGC yang bertujuan untuk mendorong para penggemar untuk membagikan cerita Rogue Stories versi mereka.

“Film pendek milik penggemar adalah salah satu cara untuk memberikan penghargaan bagi kreatif konten yang diciptakan secara luar biasa dari komunitas Star Wars yang di-upload  setiap hari,” terang Jimmy Pitaro, Chairman, Disney Consumer Products and Interactive Media.

“Kampanye Go Rogue ini diciptakan untuk para penggemar – kami ingin mereka terlibat dalam menyambut film Rogue One dengan menciptakan Rogue Stories versi mereka,” tambahnya.

Berdasarkan penelitian terbaru, pada tahun 2015, setiap kali ada berita terkini tentang Star Wars, para penggemar membuat dan meng-upload lebih dari 838.000 konten yang berhubungan dengan Star Wars ke Youtube. Ada lebih dari 2.296 upload per hari dan 96 upload per jam. Konten yang dibuat oleh para penggemar Star Wars juga sangat populer dan telah dilihat oleh lebih dari 16,3 milliar pada tahun lalu – di mana angka tersebut setara dengan semua orang yang ada di dunia, setidaknya dua video kreasi dari penggemar Star Wars.

BACA JUGA:

Kompetisi dimulai 30 September

Bagi Anda yang ingin ikut serta, kompetisi ini baru akan dimulai 30 September. Karya peserta terbaik akan dipilih dari seluruh dunia dan akan dipilih kembali oleh panel juri, di mana salah satunya sutradara Rogue One: A Star Wars Story, Gareth Edwards.

Segala informasi lebih lengkap soal kompetisi Star Wars Go Rogue ini, mulai dari rules dan juga ketentuan lainnya, dapat Anda akses melalui www.StarWars.com/GoRogue. Para pemenang akan diundang untuk datang ke Lucasfilm di San Fransisco untuk menghadiri pemutaran Rogue One dan melihat film pendek karya mereka di layar lebar.

Bersamaan dengan dibukanya kompetisi, sebagai kolektor mainan, jajaran produk Rogue One dan Star Wars terbaru akan tersedia mulai 30 September. Anda dapat ikut serta meramaikannya selebrasi ini dengan menyertakan hashtag #GoRogue di berbagai media sosial Anda.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon