Pengalaman seperti berada di taman belakang rumah yang indah, hanya di The Awan Lounge
Pengalaman seperti berada di taman belakang rumah yang indah, hanya di The Awan Lounge

Siapa yang tidak suka menikmati waktu bersantai di lounge, apalagi kalau di rooftop? The Awan Lounge yang berada di lantai teratas Kosenda Hotel, Thamrin, Jakarta dapat menjadi tempat hangout Anda di waktu weekdays.

Ya, kenyataannya memang demikian. Karena beberapa waktu lalu, tepatnya Jum’at (29/7) sore, tim HangOut tengah asik menikmati tempat bersantai yang membuat kami terasa seperti berada di taman belakang rumah yang dipenuhi oleh pepohonan dan taman. Adem, sepoi-sepoi, dan suasananya homey sekali. Mungkin Anda tidak akan menemukan lounge lain yang seperti ini di Jakarta.

Kami bertemu dengan marketing communication Kosenda Hotel, Maulida De Mormes atau akrab disapa Audi. Ia menceritakan kepada kami tentang lounge yang benar-benar membuat kami seperti berada di sebuah rumah yang memiliki taman yang indah. “Karena konsep dari lounge sendiri ini lebih seperti home garden ya. Jadi pengunjungnya bisa kayak lagi ada di rumah menikmati taman atau halaman rumahnya,” ujar wanita berparas manis ini kepada HangOut.

Sayangnya, kami datang di waktu cuaca sedang tidak bersahabat ketika menjelang maghrib. Kami sempat menikmati pemandangan sore yang cerah, sebelum maghrib datang tiba-tiba hujan turun. Nggak deras sih, tapi tetap saja membuat kami sedikit sebal. Padahal memang tempatnya nyaman sekali untuk melihat beberapa sisi kota Jakarta yang memiliki view kota dan gedung-gedung tinggi yang megah.

Audi bercerita kalau banyak orang datang ke The Awan Lounge ini untuk menikmati cocktail-nya. Kami mencoba dua buah cocktail favorit dan juga camilan spicy wings lemon di malam yang cukup dingin, karena hujan. Tapi ketika kami meminum dan menyantap hidangan tersebut di bar, entah kenapa rasanya barnya itu memang enak untuk dijadikan salah satu spot untuk ngobrol ataupun berbincang dengan bartendernya. Dekorasinya simple dan terasa homey sekali.

LIHAT JUGA: Photo Gallery – The Awan Lounge at Kosenda Hotel

“Kalau lo lihat, kursi-kursinya kan kebanyakan dari kayu ya. Nah, itu emang kita dari awal buka pakai konsep ini agar orang-orang yang datang ke sini tuh bisa merasakan kenyamanan seperti di rumah,” beber Audi.

Selain itu, kehadiran sejumlah tanaman dan juga pohon besar di bagian tengah juga membuat area The Awan Lounge ini begitu menyegarkan.

“Karena konsepnya garden dan owner Kosenda itu suka dengan tanaman, jadi kita pengen orang-orang yang ke sini bisa lebih segar dan enjoy hari-hari mereka setelah jam kerja yang padat ya. Pengunjung hotel juga sering banget ke sini, orang-orang yang kerja di daerah sini juga sering ke Awan. Rata-rata sih bilangnya karena suasana dan feel-nya itu seperti di rumah,” tandas Audi.

Mungkin next time di tengah weekdays Anda, ketika Anda sedang stres dengan kerjaan atau kuliah, Anda bisa mampir ke sini, The Awan Lounge.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon