Salah satu scene ikonik di Tiga Dara
Salah satu scene ikonik di Tiga Dara

Agustus ini, merupakan bulan yang spesial dunia perfilman Indonesia. Karena salah satu film legendaris Indonesia, Tiga Dara kini berusia 60 tahun.

Seperti yang digembar-gemborkan beberapa bulan belakangan, Tiga Dara yang disutradarai oleh bapak perfilman Indonesia, Usmar Ismail, akan kembali tayang di bioskop-bioskop Indonesia mulai 11 Agustus. Film ini bercerita tentang tiga saudari, Nunung (Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya), dan Neni (Indriati Iskak) yang hidup bersama ayah mereka, Sukandar (Hassan Sanusi) dan nenek mereka tersayang (Fifi Young) di Jakarta, setelah ibu mereka meninggal dunia.

Sang nenek tidak mau berhenti untuk mencarikan jodoh bagi ketiga cucu perempuan cantiknya iini. Sampai suatu ketika, tiga dara ini dilanda asmara di saat yang bersamaan dan terjadilah kekacauan jenaka di antara mereka.

Well, sebuah kehormatan bagi HangOut untuk dapat ikut serta dan berkesempatan hadir dalam Gala Premiere film Indonesia legendaris yang direstorasi dalam format 4K ini pada Rabu (3/8) malam, di salah satu bioskop paling legendaris juga di Jakarta, Metropole XXI.

You really should watch this movie. Karena Anda akan menyaksikan sebuah “warisan” yang menjadi salah satu yang paling berharga untuk Indonesia. Ada beberapa alasan kenapa Anda harus menontonnya, baik nonton sendiri, bersama teman-teman, pacar, adik, ataupun keluarga Anda. Because it’s a family movie and it’s really fun!

Previous Image
Next Image

info heading

info content


Warisan sejarah perfilman Indonesia

Kapan lagi Anda dapat menonton sebuah film yang menjadi warisan sejarah perfilman Indonesia dengan restorasi format 4K? Ya, Tiga Dara ini menjadi lebih baik dari segi gambar dan suara, sehingga Anda akan benar-benar menikmati film jadul satu ini. Selain itu, menurut Yoki P. Soufyan, perwakilan dari SA Films, yang merestorasi Tiga Dara dalam format 4K, film ini adalah tentang kita, warga Indonesia.

“Film Tiga Dara adalah tentang kita, tentang sejarah kita, tentang musikalitas kita, tentang budaya kita. Oleh karenanya, untuk menghindari bangsa kita kehilangan salah satu bukti otentik sejarah dan budayanya, maka merestorasi dan mempersembahkan kembali film Tiga Dara kepada bangsa Indonesia adalah sebuah tugas yang sangat penting,” ujarnya.

Merupakan satu dari sedikit film musikal di Indonesia

Salah satu bintang Ini Kisah Tiga Dara, Richard Kyle, dalam sebuah obrolan bersama HangOut mengatakan bahwa orang Indonesia harus menonton film ini lantaran Tiga Dara adalah salah satu dari film musikal yang jarang diproduksi di Indonesia.

“Menurut aku sih, di Indonesia itu jarang sekali ya film musikal. Yang aku tahu hanya sedikit dan film ini tuh legenda di Indonesia. Pas syuting Ini Kisah Tiga Dara, aku menonton film ini sebelumnya dan itu sangat keren, fun, it’s a family movie for sure. Orang Indonesia harus menonton ini,” ujar pria yang baru kembali ke Indonesia selama satu tahun terakhir ini.

Kita dikenalkan dengan musik Indonesia tempo dulu

Lain lagi dengan Reuben Elishama, bintang film Ini Kisah Tiga Dara lainnya. Menurutnya, film ini akan memperkenalkan kita dengan musik Indonesia tempo dulu. “Musiknya bagus dan ini merupakan film legendaris dari Usmar Ismail dan lagu-lagunya juga dibuat sama Saiful Bahri, which is juga seorang legenda,” tuturnya.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon