Salah satu adegan paling menegangkan di The Shallows
Salah satu adegan paling menegangkan di The Shallows

Siapa sudah menonton film anyar Blake Lively, The Shallows? Film yang bercerita tentang mahasiswi yang terjebak di sebuah karang kecil, setelah diteror hiu putih saat berselancar ini memiliki sejumlah pesan moral untuk kita semua.

But, let us tell you that this movie’s not like Jaws. Karena ceritanya berbeda sekali dan jalan cerita dari The Shallows ini cukup sederhana. Tegang? Ya. Bikin deg-degan? Apalagi. Padahal ceritanya simple ya dan Anda tidak perlu pusing-pusing memikirkan konflik dan segala macam lainnya.

Blake berakting dengan cukup baik di film ini. Memang terlihat lebih monolog ya, tapi Ia dapat mengajak kita terbawa suasana mencekam saat diteror hiu putih yang memang tengah lapar untuk mencari makan.

Tapi ada beberapa hal yang dapat kita pelajari dari film ini, seperti kata beberapa penonton yang mendapatkan kesempatan first screening-nya Kamis (4/8) lalu.

Pantai indah belum tentu aman

Anda akan menemukan pantai tersembunyi yang indah dalam film ini. Namun, ya seperti dalam filmnya, Blake Lively yang berperan sebagai Nancy Adams harus berhadapan dengan hiu putih yang mengincarnya tidak jauh dari tepi pantai.

“Gue kalau ke pantai jadi mikir-mikir lagi sih nih. Tapi yang kayak pantai-pantai baru ya, bukan yang emang udah terkenal atau udah rame dibicarain sama temen-temen gue,” terang Debby, salah satu karyawan swasta.

Berselancar harus menggunakan gear dengan benar

Selain menggunakan gear yang lengkap dan segala kebutuhan lainnya sebelum berselancar, Anda juga harus menggunakan gear-nya dengan benar.

“Gue pernah nonton video-video gitu, banyak yang nggak pakai gear dengan benar gitu, jadinya selancarnya jadi lebih gampang lepas. Di film ini sih untungnya kita dikasih tahu kalau menggunakan gear dalam berselancar itu juga harus benar,” beber Ajo Fendi, wirausahawan muda yang baru-baru ini membuka warung kopi.

You should bring your friends if you went to a beach

Selain mengajak teman Anda untuk menonton film ini, kalau Anda ke pantai jangan lupa bawa teman-teman. Karena setelah Anda menonton film ini, Anda akan ter-suggest untuk mengajak teman-teman berlibur ke pantai bersama-sama.

“Yang pastinya selain aman, jadi ada yang ngawasin juga. Bukan barang-barang aja, tapi kita sendiri. Soalnya di film ini kayak kasih tahu kita, kalau ke pantai sendirian itu nggak aman,” beber Ali, blogger yang belum lama ini kembali dari India.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon