Nthalia memulai karirnya dengan merilis single berjudul Sampai Di Sini (Foto oleh Satria Perdana)
Nthalia memulai karirnya dengan merilis single berjudul Sampai Di Sini (Foto oleh Satria Perdana)

Indonesia bisa dikatakan selalu melahirkan musisi-musisi baru, yang tidak hanya berbakat, tapi juga berkualitas dan memiliki lagu yang selalu menempel di ingatan kita. Seperti Nthalia atau pemilik nama asli Nathalia Sibuea, seorang penyanyi solo pendatang baru asal Jakarta.

Penyanyi yang diketahui masih berstatus mahasiswi Universitas Indonesia ini baru saja memulai karirnya di dunia musik dengan merilis single pertama berjudul Sampai Di Sini. Lagu bernuansa pop mellow ini bercerita tentang sepasang kekasih yang sudah tidak bisa berjalan bersama lagi.

This song’s about we must keep going on gitu kalau udah nggak bisa sama-sama lagi,” terang Nathalia saat kami temui setelah Ia perform di Gonzaga Festival 2016, sebuah pensi sekolah SMA Gonzaga Sabtu (29/10) malam.

Nathalia mengakui dirinya sudah senang bernyanyi sejak dirinya kecil. Keputusannya menjadi seorang solois diambil setelah sang ayah mendorongnya untuk menjadi penyanyi. Perempuan yang memilih musik pop jazz sebagai musiknya ini mengaku setiap kali dirinya sedang lelah, menyanyi adalah obatnya.

“Gue sadar kenapa gue ingin menjadi seorang penyanyi adalah ketika ternyata gue kalau capek itu suka nyanyi, hehehe…” aku penggemar Sade dan Teza Sumendra ini.

“Gue sendiri senang sama musik yang pop jazz, makanya musik gue seperti itu. Karena kalau jazz berat ya, dan pop itu terlalu biasa juga,” tambahnya.

Bicara soal karirnya saat ini, Nathalia tidak mau terlalu buru-buru dalam membuat album maupun EP. Ia lebih memilih untuk merilis single-single terlebih dulu ke depannya.

“Gue lebih suka mendalami musik ya. Karena gue akan membuat musik ketika ada momen atau eventual,” tandasnya.

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Pond dan Segala Magisnya Siap Menyihir Jakarta

Jakarta Culinary Feastival Bergulir Mulai Kamis Ini

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon