Setelah merilis single Aura lewat kompilasi #PopHariIni Abenk Alter merilisnya secara digital akhir November ini. (Dokumentasi Abenk Alter)
Setelah merilis single Aura lewat kompilasi #PopHariIni Abenk Alter merilisnya secara digital akhir November ini. (Dokumentasi Abenk Alter)

Setelah cukup lama tidak terdengar gaungnya, akhirnya solois Abenk Alter kembali ke dunia musik lewat single barunya yang berjudul Aura. Lagu yang resmi dirilis secara digital pada Jum’at (25/11) ini, merupakan sebuah lagu yang dibuat dengan kejujuran ditambah melodi dan beat yang easy listening.

Lewat Aura, Anda akan merasakan sebuah lagu yang indah dan mungkin akan sedikit ‘baperan’ saat mendengarkannya. Lagu ini merupakan single terbaru musisi yang juga seniman asal Jakarta setelah meluncurkan album perdananya, Selamat Datang pada 2014 lalu. Single ini pun melengkapi deretan single lainnya yang sudah menjadi hit, seperti Lain Waktu, Sekarang, dan Pinangan.

Aura sendiri memiliki latar belakang tentang sebuah cinta yang bukanlah cinta biasa. Lagu ini berangkat dari kenangan pertama kali Abenk melihat dan memeluk putri pertamaya, Aura Suri, satu tahun yang lalu.

Ini dia digital cover single Abenk Alter terbaru, Aura.
Ini dia digital cover single Abenk Alter terbaru, Aura.

“Sejak itu pandangan saya tentang ‘jatuh cinta pada pandangan pertama’ berubah. Ditambah lagi perjalanan dan perjuangan panjang yang telah saya dan istri saya lewati untuk mendapatkan Aura Suri, melalui berbagai macam tindakan medis, dan akhirnya berhasil lewat program bayi tabung,” ungkap Abenk.

Dari sini lah, kemudian Abenk mengabadikan momen itu lewat lagu yang digarapnya bersama Randy MP.  Musiknya benar-benar digarap dengan baik, mulai dari beat-nya, synthesizer-nya, flute-nya, bass line-nya, semua diaransemen begitu indahnya.

Gayung bersambut, keindahan yang ada dalam lagu Aura ini dimasukkan dalam kompilasi #PopHariIni. Sebuah kompilasi yang melibatkan musisi-musisi hebat, dari Maliq & D’essentials, Barasuara, Lala Karmela, White Shoes and the Couples Company, Hivi, Kunto Aji, Mocca, dan Laid This Nite.

Dan selepas dari kompilasi ini, Abenk kembali memperkenalkan single ini secara digital lewat label Seven Music. Dengan harapan, bahwa lewat single-nya ini, Abenk dapat berbagi pengalaman indah yang dirasakannya kepada pendengar musik di Tanah Air.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut