Joey Alexander membuktikan perkembangan kemampuan dirinya sebagai musisi lewat album keduanya, Countdown
Joey Alexander membuktikan perkembangan kemampuan dirinya sebagai musisi lewat album keduanya, Countdown

Pianis muda asal Indonesia yang namanya sudah terdengar ke berbagai belahan dunia, Joey Alexander, kembali menunjukkan eksistensinya lewat album keduanya yang sudah beredar mulai akhir Oktober lalu, tepatnya 28 Oktober di berbagai digital music store.

Album keduanya kali ini berjudul Countdown. Dalam album ini, Joey menampilkan perkembangan luar biasa sebagai pemimpin band jazz kontemporer. Di sini, Joey mengembangkan berbagai lagu terkenal dengan komposisi asli sendiri yang mulus, sehingga mengundang Anda yang mungkin baru mendengarnya maupun pendengar musik berpengalaman dalam ekspresi emosional dan jiwa musik remaja yang lahir 25 Juni 2003 di Bali ini.

Album ini dibangun atas ayunan dan gaya improvisasi yang membuat album pertamanya atau album debutnya, My Favorite Things, sukses dan populer di berbagai belahan dunia. Countdown sendiri merupakan cerminan dari pertumbuhan dan kematangan seorang Joey Alexander yang baru berusia 13 tahun menjadi seorang seniman.

Tentu kita patut mendengarkan album keduanya ini. Karena jelas selain berbakat, pencapaiannya di dunia musik tidak perlu diragukan lagi lantaran album pertamanya sendiri tahun lalu mendapatkan dua nominasi Grammy Award untuk kategori Best Jazz Instrumental Album dan Best Improvised Solo, untuk penampilannya dari Giant Steps, yang menjadikannya artis jazz termuda yang pernah dinominasikan untuk Grammy.

Sejauh ini, selain tampil di Grammy dan di Indonesia beberapa waktu lalu, Joey telah menggelar pertunjukkan di beberapa belahan dunia, seperti di Tel Aviv, Marciac, Montreeal, Abu Dhabi, Singapura, Bern, Praha, Wina, dan Perugia.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon