Nikmati cara meminum wiski yang lebih menarik lewat kampanye Auchentoshan terkini
Nikmati cara meminum wiski yang lebih menarik lewat kampanye Auchentoshan terkini

Auchentoshan, single malt whisky dengan tiga kali proses distilasi, dari Glasgow, Skotlandia, meluncurkan kampanye ‘The New Malt Order’ Bar Take Over, pada Kamis (3/11) lalu dan berlangsung sampai 12 November 2016 (tidak termasuk hari Minggu) di Flow Bar & Lounge, Menara BTPN, Mega Kuningan, Jakarta Selatan. Auchentoshan ‘The New Malt Order’ dibuat khusus untuk para pencinta wiski untuk menjelajahi dunia single malt.

“Auchentoshan memberikan alternatif bagi para penggemar wiski menikmati single malt. Apresiasi terhadap wiski terus meningkat di beberapa tahun terakhir, dan kami mengamati penikmat wiski dengan usia lebih muda, baik pria maupun wanita, terus bereksperimen dengan berbagai cara,” tutur Sally Lim, Marketing Manager, Beam Suntory Asia Tenggara.

Auchentoshan Bar Take Over (ABTO) mempersembahkan pop-up Auchentoshan Taste Experiment Bar di mana para penikmat wiski dapat bereksperimen dengan cara masing-masing, sekaligus mencoba cita rasa khas dari wiski Auchentoshan : citrus, nuttiness (kacang-kacangan), spiciness (rempah rempah), dan sweetness (manis) dari hasil maturasi dengan menggunakan tipe casks (barrel / tempat penyimpanan) yang berbeda-beda, yaitu : Bourbon, Oloroso Sherry, dan Pedro Ximenez.

Membuat Cocktail Auchentoshan Sendiri

What the Kue, terlihat seperti wiski namun memiliki aroma kue. Cocktail yang berbeda ini diramu dengan air kelapa, daun pandan, gula jawa, beberapa tetes bitters (sejenis aromatic wine atau aperitif), dan Auchentoshan Three Wood. Berikan sedikit keberanian Anda untuk mencoba cocktail unik ini, yang akan mengingatkan anda akan aroma dapur nenek di masa kecil.

Ye Old Soda Sour, pernahkan anda mencicipi old-style soda fountain dengan cocktail whisky? Anda akan disajikan whisky float untuk memberikan pengalaman nyata #ThrowbackThursday ! Auchentoshan 12 Year Old dicampur dengan tiga macam citrus dan sejumput gula, disajikan dengan es kirim vanila di atasnya. Wajib dicoba untuk para petualang wiski yang memiliki keberanian untuk mencoba hal-hal baru.

 

Slightly Old Fashioned, hanya karena old fashioned, bukan berarti cocktail ini ketinggalan jaman! Nikmati cocktail klasik dengan Auchentoshan Three Wood, bitters, dan sejumput gula. Cocktail orisinil yang tak lekang jaman ini terasa lembut dan dapat memuaskan selera penikmat whisky masa kini.

Jammin with the Marmy, biarkan rasa hangat jahe dan kayu manis bercampur dengan Auchentoshan 12 year old. Tambahkan sedikit jeruk marmalade, lemon juice segar, dan bitters, serta serpihan es batu, anda akan mendapat whisky cocktail yang mengubah mood menjadi lebih santai dan rileks.

Menu Canape yang Terinspirasi oleh Auchentoshan

Pengalaman unik whisky tasting ini akan dilengkapi dengan menu canape yang terinspirasi oleh Auchentoshan, diciptakan oleh Chef Renatta Moeloek. Renatta menyajikan menu untuk dipasangkan dengan wiski kaya rasa dari Auchentoshan 12 Year Old, 21 Year Old, dan Three Wood.

“Saya ingin menciptakan sebuah eksperimen unik yang dapat membawa Auchentoshan ke level yang berbeda. Masing-masing menu canape diciptakan untuk mendukung karakter rasa yang unik dari setiap wiski Auchentoshan dan disajikan untuk mendapatkan ekplorasi rasa,” terang Renata Moeloek.

Auchentoshan 12 Year Old disajikan dengan Corriander Tofu Cheese with Strawberry Salsa Prawn, Chicken Liver Pate, dan Toast Spiced Pumpkin Tart. Menu ini melengkapi cita rasa unik kacang-kacangan (nuttiness) dari Auchentoshan 12 Year Old, sekaligus mengangkat rasa citrus dari wiski ini.

Auchentoshan 18 Year Old disajikan dengan Chicken Karaage with Peanut Butter and Tamarind Syrup, Hamburg Steak and Burnt Honey Caramel and Garam Massala Ontjom Croquettes, pilihan menu yang cukup kuat ini menyempurnakan cita rasa Auchentoshan 18 Year Old, seteguk kenikmatan klasik wiski yang telah terbukti mendapatkan apresiasi dari para penggemarnya.

Auchentoshan 21 Year Old disajikan dengan Ginger Butterscotch Tart with Orange Peel Honey & Mustard and Anchovies Escargots, dalam masing-masing cita rasanya, menu canape ini menonjolkan karakter elegan dan kuat dari Auchentoshan 21 Year Old, wiski yang telah sering difavoritkan sebagai minuman paling penting dari aneka wiski Lowland Malt.

Auchentoshan Three Wood disajikan dengan  Beef with Sweet Potato & Orange, Roasted Cauliflower & Chocolate Tartlet, Keluak & Truffle Cream Filled Choux Pastries, menu yang merupakan favorit hampir semua orang. Auchentoshan Three Wood memberikan rasa halus namun kompleks, yang serasi dengan menu kreasi Chef Renatta.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon