Raisa luncurkan video klip terbaru dengan konsep one take shot dari single Tentang Cinta (Dokumentasi Raisa)
Raisa luncurkan video klip terbaru dengan konsep one take shot dari single Tentang Cinta (Dokumentasi Raisa)

Jelang akhir 2016, Raisa Andriana atau kerap disapa Raisa selalu menghadirkan hal-hal baru terkait album ketiganya yang bertajuk Handmade yang dirilis April lalu. Setelah merilis Kali Kedua sebagai single dari album tersebut, disusul Tentang Cinta yang mengudara lewat format audio dan video lirik akhir September.

Bicara soal single terakhirnya, Tentang Cinta, Raisa mengatakan bahwa lagu tersebut bicara soal cinta yang selalu dirasakan setiap orang di dunia ini.

“Cinta adalah hal yang selalu diraskaan oleh setiap orang. Aku harap lagu Tentang Cinta mampu merepresentasikan perasaan semua orang, tentang cinta,” ujar wanita manis kelahiran 6 Juni 1990 ini dalam keterangan persnya Rabu (16/11).

Tentang Cinta sendiri pun akhirnya dirilis dalam kemasan video klip terbaru. Menariknya drummernya yang juga drummer dari “the mighty” Barasuara, Marco Steffiano ini menjadi produsernya bersama Rayendra Sunito. Dalam video klip ini menghadirkan Raisa dalam bentuk yang belum pernah dieksplorasi sebelumnya.

Dengan mengimplementasikan teknik dan teknologi dalam paduan yang sempurna, dua sutradara yang bekerja sama di project ini, yaitu Aji Yudistira dan Isha Hening, sukses memberikan suguhan berbeda dalam sebuah karya video dari Raisa.

Aji Yudistira adalah sosok di balik DVD konser Pemeran Utama yang sebelumnya dirilis Raisa, sementara Isha Hening adalah visual artist yang kerap mengawal panggung Raisa, termasuk salah satunya adalah di rangkaian Handmade Tour yang baru saja usai.

Teknik dan langkah yang diambil oleh dua sutradara tersebut saat mengerjakan video klip Tentang Cinta dilakukan dengan menempatkan Raisa di posisi yang dikelilingi LED seluas 25 meter. Dan ya, mereka menggunakan teknik one take shot. Di mana keseluruhan video klip ini dibuat dalam satu kali rekam, tanpa ada cut di tengah-tengah adegan!

Project ini awalnya bercanda saja mengeluarkan ide ke timnya Raisa, soal pakai LED 360 derajat. Eh, ternyata kejadian beneran, hahaha! Sempet deg-degan juga pas syuting, soalnya pakai one take shot kan. Serasa lagi konser jadinya!” ujar Isha Hening terkait awal ide pembuatan video klip ini.

Proses syuting pun memakan waktu sekitar satu hari penuh, yang dihabiskan untuk mendapatkan satu video utuh yang sempurna. Tanpa ada kesalahan sedikit pun di berbagai aspek, mulai dari akting Raisa di dalam puluhan meter LED, motion graphics yang dihadirkan oleh Isha di LED tersebut, sampai pengambilan gambarnya sendiri.

“Pengerjaan video klip ini seru banget dan penuh tantangan buat gue. Di konsep one take shot ini, kami mau membawa suasana yang baru, yang intinya adalah mengangkat mood lagu Tentang Cinta ini. Mood yang fun and fresh! Gue berharap, pesan dari lagu Raisa bisa lebih hidup dengan video klip ini,” tambah Aji Yudistira.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon