Dengan gaji sebesar Rp 5,5 milyar per pekan, Gareth Bale mendapatkan status pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia
Dengan gaji sebesar Rp 5,5 milyar per pekan, Gareth Bale mendapatkan status pemain bola dengan gaji tertinggi di dunia

Pemain bola dengan nilai transfer termahal di dunia boleh saja disematkan kepada Paul Pogba, yang kini kembali berseragam Manchester United. Namun, untuk urusan gaji tertinggi di dunia, hanya Gareth Bale lah yang memilikinya saat ini.

Setelah menandatangani kontrak baru dengan Real Madrid sampai 30 Juni 2022, Bale dikabarkan mendapatkan gaji setelah pajak sebesar US$ 429.000 atau sekitar Rp 5,5 milyar per pekannya. Seperti dilansir The Guardian pada Selasa (1/11), gaji pemain asal Wales ini lebih tinggi dari sang kapten, Cristiano Ronaldo alias CR7 yang hanya US$ 353.000 atau Rp 4,5 milyar per pekan.

Bale sendiri bergabung dengan Madrid pada 2013 lalu dengan nilai transfer sebesar US$ 104 juta atau sekitar Rp 1,3 trilyun dan menjadikannya pemain termahal dunia saat itu. Sebelum menandatangani kontrak baru, Bale sudah memberikan lima trofi untuk Madrid selama tiga tahun pertamanya di klub sepakbola yang bermarkas di Santiago Bernabeu ini. Di samping itu selama di Madrid Bale sudah mencetak 62 gol dari 135 penampilannya.

Seperti dikutip BBC, setelah menandatangani kontrak baru, penyerang 27 tahun ini mengakui bahwa musim keduanya bersama Madrid adalah perjalanan yang berat. Di musim pertamanya ia sukses membantu Madrid menjadi kampiun Liga Champions, tapi di musim 2014/2015 ia kurang berkontribusi dan hanya membuat 17 gol saat itu.

“Dalam sepakbola Anda memiliki musim yang baik dan buruk, tidak ada titik balik yang nyata. Kadang-kadang semua berjalan sesuai harapan, kadang tidak. Jika keadaan memburuk dan Anda tetap bekerja keras, keadaan pasti akan berbalik,” kata mantan pemain Tottenham Hotspur ini.

Bicara soal gaji baru yang diterimanya, meskipun musim sebelumnya mendapatkan kritik dari fans dan mendapatkan tekanan dari media-media di Spanyol, Bale hanya tertawa dan menjawab dengan tenang, “Hanya saya yang tahu dan tidak ada orang lain yang mengetahuinya. Maaf.”

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon