Gesit tetap tak bisa diam saat menggelar pertunjukan Night of Solitude, perayaan rilisnya debut album solonya. (Dokumentasi Whistle Media)
Gesit tetap tak bisa diam saat menggelar pertunjukan Night of Solitude, perayaan rilisnya debut album solonya. (Dokumentasi Whistle Media)

Sukses dengan pertunjukan Nights of Solitude, musisi yang tenar lewat aksinya bersama Barasuara, Gerald Situmorang tidak berhenti menyebarkan virus debut album solonya, Solitude ke banyak telinga penikmat musik lokal.

Respon baik yang terus berdatangan membuat pria gondrong berusia 27 tahun ini semakin bersemangat untuk menyebarkan album Solitude dengan membuat sebuah tur bertajuk Solitour ke beberapa kota.

Gerald sendiri tidak sendiri. Pria yang juga kerap disapa Gesit ini akan menjalankan turnya bersama Tommy Pratomo, pemain saxophone. Keduanya memiliki hubungan baik di mana Gerald Situmorang dan Tommy Pratomo tercatat bermain bersama dalam sebuah grup musik, BAG+BEAT pada 2010 lalu yang kala itu kerap manggung di festival musik bergengsi.

Kedua musisi ini akan memiliki pertunjukannya sendiri dalam tur ini, yang artinya Gesit dan Tommy Pratomo memiliki suguhan yang berbeda untuk mereka yang hadir dalam setiap jadwal pertunjukan. Baik Gerald maupun Tommy memiliki amunisi berbeda, proyek solo mereka yang akan menjadi benang merah dari perjalanan Solitour ini.

Dalam Solitour mereka yang datang akan mendapatkan suguhan yang berbeda. Gerald akan membawakan materi dari album Solitude yang beberapa waktu lalu sukses dirilis dalam format fisik dan digital. Kemudian Tommy juga sudah menyiapkan setlist di mana ia akan mengkombinasikan karya-karya di album sebelumnya, TND (2015) juga karya terbaru yang terangkum dalam album kedua nanti. Album tersebut direncanakan akan rilis pada tahun 2017 nanti.

Setelah direncanakan lebih lanjut, Solitour diselenggarakan pada 13 sampai 18 November 2016. di 5 kota di pulau Jawa, tepatnya Malang, Surabaya, Solo, Yogyakarta dan Semarang. Menyusul juga dengan jadwal Bandung dan Jakarta yang masih dalam proses pematangan konsep. Kota-kota tersebut dipilih dengan beberapa penilaian yakni mengenai atmosfer musik juga pasar yang potensial.

Solitour 2016
Solitour 2016

Jadwal pertunjukan “Solitour”

Tanggal Kota Lokasi HTM
13 November 2016 Malang Rumah Opa Rp. 35.000
14 November 2016 Surabaya Ore Store Bebas
15 November 2016 Solo Double Decker Rp. 25.000
16 November 2016 Jogjakarta Teater Garasi Rp. 35.000
18 November 2016 Semarang Impala Space Rp. 35.000

*Tiket bisa didapatkan on the spot dan semua pertunjukan dimulai pukul 19.00 WIB.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon