Sanur kini memiliki beberapa sejumlah destinasi menarik, di samping indahnya suasana pantainya.
Sanur kini memiliki beberapa sejumlah destinasi menarik, di samping indahnya suasana pantainya.

Teks: Fariz Syahrir

Sanur menjadi salah satu destinasi wajib yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Bali. Tidak hanya saat ada acara-acara besar seperti festival budaya maupun festival musik, tapi juga karena kawasan yang semakin berkembang dan menjadi favorit pelancong saat ini memiliki destinasi yang lebih menarik untuk dikunjungi.

Saat tim kami tengah bertugas untuk meliput sebuah acara di Sanur, kami berkeliling ke beberapa destinasi menarik di kawasan ini. Berikut beberapa tempat yang harus Anda kunjungi saat berlibur ke Sanur.

RUMAH SANUR

Rumah Sanur merupakan sebuah pusat bagi orang-orang kreatif berkumpul. Berisikan creative space dan co-working space, tempat ini dibangun dengan tujuan untuk menimbulkan interaksi antar insan kreatif, menjadi sebuah fasilitas bagi masyarakat untuk selalu terhubung hingga berkolaborasi serta sebuah rumah bagi para seniman, inovator, dan creative thinkers. Tidak hanya berdiri sebagai bangunan mati, tempat ini dilengkapi dengan sebuah coffee shop, Kedai Kopi Kultur yang siap memenuhi kebutuhan dosis kafein Anda serta TO~KO Concept Store yang menyediakan sejumlah lini busana lokal.

MASSIMO GELATO

Selain es krim, apa lagi kudapan yang dirasa paling pas untuk menikmati suasana pantai Bali? Terletak tidak jauh dari lokasi hotel Artotel berada, hanya membutuhkan waktu 2 menit dengan berjalan kaki, Anda dapat menikmati lezatnya es krim gelato dengan berbagai pilihan rasa dan harga yang sangat terjangkau. Jangan lupa untuk mencicipi gelato almond toffee yang menjadi varian andalan disini.

LUTHU’S COFFEE SHOP

Tidak pernah terlintas di kepala sebelumnya bahwa segelas kopi dingin dapat menjadi subtitusi bir untuk menikmati indahnya pemandangan pantai dan teriknya matahari. Berlokasi di Jl. Pantai Sindhu, Sanur, Luthu’s Coffee merupakan sebuah coffee shop yang terletak tepat di pesisir pantai dengan interior serba kayu dan dekorasi natural pephonan. Tidak hanya menyuguhkan menu kopi, tempat ini juga memiliki sejumlah pilihan kudapan yang cukup menggugah selera.

SUP KEPALA IKAN WARUNG PAK ADA

Lokasi warung makan ini berada tepat di pinggir jalan Matahari Terbit, Sanur. Tempat ini memiliki dua menu andalan yaitu sop kepala ikan dan tengiri goreng. Sop kepala ikan disajikan dengan campuran mentimun yang dimasak dengan bumbu khas warung ini. Bagi Anda penggemar masakan bercita rasa pedas, jangan lewatkan tengiri goreng yang disajikan dengan sambal khas yang akan membuat Anda mencucurkan banyak keringat.

Pantai Sanur, Bali yang indah tentu menjadi destinasi wajib. Tapi ada beberapa destinasi lainnya yang tak kalah menarik.
Pantai Sanur, Bali yang indah tentu menjadi destinasi wajib. Tapi ada beberapa destinasi lainnya yang tak kalah menarik.

PURA BLANJONG

Berada tidak jauh dari tempat lokasi Artotel berada, Pura Blanjong dapat menjadi destinasi bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman yang lebih spiritual. Pura Blanjong dibangun sebagai tugu peringatan dari Sri Kesari Warmadewa, seorang keturunan Syaliendra (sebuah dinasti dipimpin oleh umat Buddha yang sempat berkuasa di Jawa) dan sosok pendiri arsitektur Candi Borobudur, dalam mengenang perjalanannya ke Timur.

MUSEUM LE MAYEUR

Berada di tepi pantai Sanur, Museum Le Mayeur menyimpan kurang lebih 88 buah lukisan yang dibagi menjadi lima jenis koleksi berdasarkan media yang dipakai, yaitu bagor, hard board, trilek, kertas dan kanvas. Museum yang dinamakan sesuai dengan nama pelukisnya Adrien Jean Le Mayeur de Merpes, seorang kebangsaan Belgia yang menginjakkan kaki pada tahun 1932, memperlihatkan sejumlah hasil karya yang ia buat setelah melakukan perjalanan dari Eropa, Afrika, India, Italia dan Perancis sebelum ia tiba di Bali.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon