Sebentar lagi berbelanja produk atau barang yang disukai di Instagram dapat dibeli lewat aplikasi media sosial berbagi foto dan video tersebut
Sebentar lagi berbelanja produk atau barang yang disukai di Instagram dapat dibeli lewat aplikasi media sosial berbagi foto dan video tersebut

Seringkali kalau kita membuka aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, kita akan menemukan beragam akun menjual barang-barang atau produk yang kita suka. Tapi tentu untuk transaksinya masih harus mengontak si penjualnya dulu dan kita biasanya bertransaksi dan tawar menawar lewat aplikasi chatting.

Lalu bagaimana kalau ada barang atau produk yang kita suka sedang dipakai oleh akun yang kita follow, tapi kita tidak tahu merek atau harganya?

Tenang, mimpi belanja di Instagram secara resmi seperti itu akan terwujud. Seperti dilansir Engadget pada Rabu (2/11), Instagram tengah menguji fungsi photo tags pada foto yang di-upload atau muncul di timeline kita agar memuat lebih banyak informasi dari foto tersebut.

Nantinya, Anda dapat tap foto tersebut dan melihat informasi lebih detail tentang produk yang ada dalam foto tersebut, seperti sneakers atau denim jacket.

Cara kerja untuk berbelanjanya cukup mudah. Setelah tapping foto tersebut dan muncul detail informasi produk yang Anda lihat, Anda tap lagi popup pada produk yang muncul, nantinya Anda akan langsung masuk ke webstore produk tersebut bila Anda ingin langsung melakukan pembelian. Kalau Anda belum mau membelinya, Anda dapat save dulu fotonya.

Namun fitur terbaru ini baru saja dilakukan terbatas di Amerika Serikat dan baru melibatkan beberapa produk fashion tertentu. Kalau memiliki hasil yang memuaskan, tentu baru akan dirilis secara resmi ke publik dunia. Menarik bukan?

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut