Vicky dan Rachel tidak akan melupakan pengalaman mengikuti The Amazing Race Asia (Foto oleh Satria Perdana)
Vicky dan Rachel tidak akan melupakan pengalaman mengikuti The Amazing Race Asia (Foto oleh Satria Perdana)

Salah satu perwakilan dari Indonesia dari reality show dan juga ajang kompetisi ternama dari channel AXN, The Amazing Race Asia Season 5, yaitu Vicky dan Rachel berbagi cerita dengan kami tentang pengalaman mereka mengikuti reality show yang dipandu oleh Allan Wu itu.

Vicky dan Rachel yang merupakan sahabat ini berbagi cerita apa yang terjadi di balik layar selama The Amazing Race Asia Season 5 tersebut berlangsung. Saat ngobrol-ngobrol santai sambil makan siang di Kafe Kino Ogilvy, Selasa (8/11) kemarin, pasangan sahabat yang tereliminasi di episode keempat ini masih tetap saja tertawa.

“Kecewa pasti ada, karena kita seharusnya bisa lebih dari itu,” ujar Vicky.

“Mungkin kalau nggak ada speed bump, kita sebenarnya bisa menyusul tim yang lain yang udah duluan berangkat ya. Karena speed bump itu sih sebenarnya yang bikin kita lama,” timpal Rachel.

Meski tidak menjadi pemenang dan dalam dua episode terakhir menduduki peringkat paling bawah atau terakhir, pengalaman di kompetisi ini menjadi pelajaran yang sangat berharga bagi mereka berdua.

Menurut Vicky dirinya jadi lebih mengerti Rachel apa yang akan terjadi kalau sedang berada di bawah tekanan. Diakui mereka berdua, berat badan juga turun sekitar 3 kg selama acara berlangsung dan Rachel ternyata sempat sakit.

“Gue sempet sakit sih, ya sakit-sakitan. Jadi kalau lagi ada kesempatan istirahat dikit gitu, gue tidur aja,” katanya.

Sering bertengkar tapi tetap saling dukung

The Amazing Race Asia Season 5 adalah pengalaman yang paling menantang bagi Vicky dan Rachel. Keduanya mengira bahwa tantangan-tantangan yang ada terlihat gampang, tapi ternyata kalau dilakukan beneran susah. Seperti Muay Thai, di mana Rachel sempat menangis.

“Kita tuh di sana ya berantem beneran, kesel saat itu juga. Tapi memang seperti itu sih kenyataannya. Cuma kita tetep saling dukung. Kayak pas kita dikasih tahu kita tereliminasi, ya gue tetep berusaha menyemangati Rachel,” terang pria yang juga seorang penyiar radio ini.

Meskipun tim-tim yang terlibat dari beberapa negara Asia yang ikut serta sangat kompetitif, ternyata di balik layar mereka sebenarnya saling dukung dan membantu.

“Nggak ada sih yang kayak satu tim bener-bener hate tim lain. Malah kita saling dukung dan saling bantu juga sama tim lainnya. Kalau gue cowok emang banyak deket sama peserta lainnya dan kalau tim yang deket sama gue sih ya tim dari Singapura itu, Rei sama Keji,” terang Vicky.

“Iya kita sih karena kita berdua sering berantem, udah punya drama sendiri, kalau pun ada drama-drama antar tim ya, meskipun ada kali ya, tapi kita nggak mau terlibat. Udah pusing sama kita berdua sendiri, hahaha…” timpal perempuan yang pecicilan ini.

Meski tereliminasi, mereka ternyata tetap menjalin hubungan pertemanan dengan peserta lainnya sampai saat ini.

“Iya kapan tuh gue ke Singapura kan, ketemu sama Allan, Rei dan Keiji, dan beberapa lainnya juga,” beber Rachel.

“Kita juga komunikasi terus kok via WhatsApp, ada grupnya gitu, hahaha…” timpal Vicky.

Seru ya. Anyway jadi penasaran deh siapa yang juara? Jadi kita harus menonton The Amazing Race Asia Season 5 sampai selesai nih untuk melihat jawabannya…

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut