Kunto Aji mengajak para penggemar beruntung untuk piknik bersama ke Bandung Selatan di akhir bulan (Doc. Whistle Media)
Kunto Aji mengajak para penggemar beruntung untuk piknik bersama ke Bandung Selatan di akhir bulan (Doc. Whistle Media)

Kunto Aji memang dikenal ramah dan akrab dengan para penggemarnya. Pria berambut keriting dan murah senyum ini juga dikenal senang membuat sesuatu yang mungkin jarang dilakukan oleh kebanyakan musisi papan atas lainnya.

Pria yang kadang akrab disapa Aji ini senang berkreativitas dan bermain-main dengan tema lagu-lagunya, salah satunya dari single yang terakhir dirilisnya, Akhir Bulan. Beberapa waktu lalu Aji menghelat aktivitas seru bernama Kece di Akhir Bulan, yaitu potong rambut gratis selama satu tahun, tapi akhir Oktober kemarin, pemilik album Generation Y ini mengadakan liburan gratis bertajuk Piknik Akhir Bulan.

Para penggemar yang ikut serta dalam kegiatan ini ikut dengan Aji melakukan short trip gratis ke Bandung Selatan dan menginap di Glamour Camping Legok Kondang Lodge pada 26 dan 27 Oktober kemarin atau di tengah minggu, weekdays, dan lebih serunya adalah digelar tepat di akhir bulan.

Para penggemar yang ikut serta ini merupakan orang-orang yang beruntung, karena dipilih melalui kompetisi unggah foto bersama CD album Generation Y. Jadi selain foto yang bagus, alasan mereka ingin ikut Piknik Akhir Bulan bersama Kunto Aji ini juga dijadikan pertimbangan dan ada enam orang pemenang terpilih karena kreativitas post mereka.

Astri, salah satu pemenang yang dipilih lewat Instagram ini mengaku ikutan Piknik Akhir Bulan ini karena ingin melepas penat di tengah kesibukannya sehari-hari sebagai karyawan divisi finance.

“Kalau akhir bulan itu pusing di kantor, banyak kerjaan. Jadi penasaran sama Piknik Akhir Bulan yang diadakan di waktu yang menarik seperti ini, di akhir bulan! Walaupun cuma dua hari ternyata fun banget. Gue merasa refresh! Soalnya ketemu teman-teman baru dan tempatnya asik banget. Thanks Aji!” ujar Astri.

Hangat dan serunya berpiknik bersama Kunto Aji di akhir bulan dengan suasana alam di pegunungan (Doc. Whistle Media)
Hangat dan serunya berpiknik bersama Kunto Aji di akhir bulan dengan suasana alam di pegunungan (Doc. Whistle Media)

Semua peserta mengikuti rangkaian acara yang sebenarnya memang dibuat santai dan bertujuan untuk refreshing gratis, di mana biasanya di ‘tanggal tua’ atau akhir bulan keuangan sedang kritis dan tidak ada biaya untuk liburan.

“Pertama, ini sebenarnya salah satu aktivitas dari single Akhir Bulan. Kedua ini salah satu bentuk penghargaan saya terhadap peserta. Ini kan khusus yang punya album ya, jadi special privilege bagi yang punya album untuk bisa ikut Piknik Akhir Bulan ini,” ujar Aji semangat sebelum tampil di Mini Acoustic sebagai rangkaian acara Piknik Akhir Bulan.

Lagu-lagu di album Generation Y pun dilantunkan sore itu di tengah sejuknya udara dan merdunya suara serangga di alam bebas. Para peserta bernyanyi bersama Kunto Aji dan ditutup dengan perkenalan dan makan malam Barbeque, juga api unggun.

“Harapan gue bakal ada kegiatan bertema Akhir Bulan yang lebih asik lagi. Jalan-jalan lagi, gathering bareng teman-teman baru, dan mas Kunto Aji yang memang seru banget orangnya!” kata Wulan, peserta yang paling excited selama acara.

Next time, ada yang mau ikutan?

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut