Gohst Dum Biryani salah satu menu hidangan India yang dihadirkan di The Ritz-Carlton Jakarta (Dokumentasi The Ritz-Carlton)
Gohst Dum Biryani salah satu menu hidangan India yang dihadirkan di The Ritz-Carlton Jakarta (Dokumentasi The Ritz-Carlton)

Bagi pecinta kuliner Asia, tentu Anda akan rindu dengan kenikmatan hidangan khas dari India. Untungnya The Ritz-Carlton Jakarta menghadirkannya di Asia Restaurant dari 8-18 November dengan patokan harga mulai Rp 298.000 ++ per orangnya.

Didukung oleh Kedutaan Besar India dan Pusat Kebudayaan India Jawaharlal Nehru Indian Cultural Centre, The Ritz-Carlton yang berlokasi di Mega Kuningan ini mempersembahkan promosi kuliner India bertajuk “The Exotic India”, dengan mendatangkan chef dari The Ritz-Carlton Bangalore, India, Chef de Cuisine Altamash Iqbal.

“Kami sengaja mengadakan promosi kuliner India, di mana belum lama ini para masyarakat India yang berada di Indonesia merayakan Hari Raya Dipavali,” ujar Adeza Hamzah, selaku Director of Marketing Communications di The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

“Kami sangat positif, hidangan India otentik yang dihadirkan oleh Chef Bintang Tamu kami dari India kali ini sangat berbeda dengan hidangan India yang ada di Indonesia sehingga dapat pula dinikmati oleh berbagai kalangan,” tambah Adeza.

Ini dia Chef Altamash Iqbal yang siap memberikan Anda hidangan India yang eksotis dan menggoda (Dokumentasi The Ritz-Carlton Jakarta)
Ini dia Chef Altamash Iqbal yang siap memberikan Anda hidangan India yang eksotis dan menggoda (Dokumentasi The Ritz-Carlton Jakarta)

Chef Altamash akan menghadirkan lima jenis menu yang masing-masing terdiri dari sekitar 17 jenis hidangan. Setiap menu yang akan dirotasikan setiap harinya selama masa promosi berlangsung. Dan pada setiap menu, sang Chef menghadirkan hidangan-hidangan primadona, seperti:

  • Menu 1 – Gosht Dum Briyani – dijamin berbeda dari Nasi Briyani India yang ada di Indonesia, di mana Nasi tersebut ditutup beserta isinya dengan semacam adonan roti sampai matang sehingga aroma rempahnya tersimpan dengan sangat baik.
  • Menu 2 – Subz Dum Banarsi – merupakan sayuran musiman, di mana sang Chef tertantang untuk menggunakan sayuran lokal khas Indonesia dengan menggunakan berbagai bumbu khas India yang dibawa olehnya.
  • Menu 3 – Murgo Korma – adalah sebuah resep kuno India yang jarang ditemukan di restoran restoran kebanyakan. Murg berarti ayam dan korma berarti kuah yang sangat kental. Resep ini mengandung ramuan rahasia yaitu ‘Eter Essence’.
  • Menu 4 – Rogan Josh – salah satu hidangan kreasi sang Chef yang paling sederhana di mana hanya menggunakan tiga bahan: daging kambing, bawang bombay, cabai merah dan yoghurt. Namun, rasanya boleh ditantang.
  • Menu 5 – di sini sang Chef menampilkan dua primadona sekaligus, yakni: Gosht Badam Shorba – yaitu sebuah sop kuah yang memiliki rasa sangat tajam hingga pas saat dikonsumsi pada saat flu atau musim hujan. Sop ini memakan waktu memasak nyaris semalaman dengan api kecil. Lalu ada pula Aloo Dum KIashmiri – kentang berukuran kecil disemur dengan saus tomat dan menggunakan bahan rahasia daun fenugreek.
Menu ini bernama Aloo Dum Klashmiri, nampak lezat bukan? (Dokumentasi The Ritz-Carlton Jakarta)
Menu ini bernama Aloo Dum Klashmiri, nampak lezat bukan? (Dokumentasi The Ritz-Carlton Jakarta)

Chef yang akan menghadirkan lebih dari 70 jenis hidangan khas India ini telah berkeliling untuk mempromosikan hidangan India, di antaranya:

  • 2013 – The Ritz-Carlton Chengdu, China
  • 2015 – The Ritz-Carlton Senzen, China
  • 2016 – The Ritz-Carlton Hong Kong, China
  • 2016 – The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Untuk keterangan selanjutnya dan pemesanan tempat, Anda dapat menghubungi nomor 021 2551 8888/ 8380 / 8321 atau email: rc.jktrz.fb.festivedesk@ritzcarlton.com. Selamat menikmati!

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon