Mishima adalah karakter kunci dari film Death Note: Light Up the NEW World ini. Penasaran bukan bagaimana perannya?
Mishima adalah karakter kunci dari film Death Note: Light Up the NEW World ini. Penasaran bukan bagaimana perannya?

Salah satu film live action terbaru dari Jepang paling ditunggu akhir tahun ini, yang diangkat dari manga (sebutan untuk komik Jepang) dan anime (kartu Jepang) yang sudah mendunia, Death Note, akhirnya tayang di Indonesia mulai Rabu (23/11) ini.

Film terbaru berjudul Death Note: Light Up the NEW World yang ceritanya berkisar tentang “Buku Kematian” ini merupakan film keempat dari franchise Death Note di layar lebar. Film keempat ini melanjutkan cerita dari film pertama dan kedua (film ketiga fokus pada detektif terhebat dari interpol setelah film kedua, L), di mana mengambil latar waktu 10 tahun setelah Kira/Light Yagami (diperankan Tatsuya Fujiwara) tewas.

Sebelum Anda menontonnya, ada beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang film ini agar rasa penasaran Anda sedikit terisi dan tidak “kosong” saat menonton film ini.

Perseteruan suksesor L dan Kira

Death Note: Light Up the NEW World menceritakan perseteruan antara suksesor L, Ryuzaki (diperankan Sosuke Ikematsu) dan suksesor Kira yang dalam film in disebut sebagai Neo Kira, Yuki Shien (diperankan Masaki Suda) dalam memperebutkan 6 buah Buku Kematian yang ada di dunia. Ryuzaki bertujuan ingin mengamankan buku tersebut agar tidak jatuh ke tangan orang jahat. Sedangkan Shien mengumpulkan keenamnya untuk dapat bertemu Kira yang sebenarnya.

Namun, salah satu yang menarik dari film ini adalah kehadiran Tsukuru Mishima (diperankan Masahira Higashide) yang merupakan ketua tim khusus Death Note dan juga seorang fanatik buku yang dapat membunuh orang hanya dengan menuliskan nama orang itu. Mishima di sini merupakan tokoh kunci dan mempengaruhi perseteruan antara Ryuzaki dan Shien.

Aksi kejar-kejaran yang lebih menegangkan

Tidak seperti dua film pertamanya, untuk film keempat ini aksi kejar-kejaran antara tokoh antagonis dan protagonisnya akan lebih menegangkan dan membuat Anda garuk-garuk kepala. Karena Anda akan dibuat takjub dengan bagaimana cara Neo Kira alias Shien dapat memojokkan suksesor L a.k.a. Ryuzaki dan juga Mishima yang membantu mengejarnya. Begitu pula sebaliknya, Ryuzaki akan membuat Anda takjub dengan metodenya menemukan Shien.

Banyak twist yang membuat Anda terkejut

Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya, dalam trailer ini kita akan kembali dipertemukan dengan Misa Amane (diperankan Erika Toda), yang merupakan Kira 2 dan juga wanita yang sangat mencintai Light. Kehadirannya pun akan menampilkan sejumlah plot twist yang akan membuat Anda terkejut selama menonton film ini. Namun ada banyak plot twist lainnya yang kembali membuat Anda mengernyitkan dahi dan berpikir “Lah, kok bisa gitu sih!?” sepanjang film ini diputar.

Salah satu adegan di mana Ryuzaki, Mishima, dan tim khusus pencari Death Note terpojokkan oleh Shien.
Salah satu adegan di mana Ryuzaki, Mishima, dan tim khusus pencari Death Note terpojokkan oleh Shien.

Ada post credit

Sebaiknya setelah credit title muncul, Anda jangan buru-buru keluar ruangan bioskop atau teater, karena ada sebuah post credit scene yang akan membuat Anda penasaran dengan kelanjutan film Death Note. Serius!

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut