Rogue One: A Star Wars Story, menjadi salah satu film yang wajib ditonton akhir tahun ini.
Rogue One: A Star Wars Story, menjadi salah satu film yang wajib ditonton akhir tahun ini.

Salah satu film paling ditunggu tahun ini akhirnya keluar juga di Indonesia. Ya, para fans Star Wars pun jadi yang paling tidak sabar menantikan kehadiran spin-off film garapan Lucasfilm ini, Rogue One: A Star Wars Story.

Film yang dibintangi oleh Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Madas Mikkelsen, Alan Tudyk, Jiang Wen, Riz Ahmed, dan Forest Whitaker ini sukses menyita perhatian dunia. Sebagian besar para kritikus pun memuji film ini. Review sejumlah media besar di dunia pun demikian.

Rogue One sendiri bercerita tentang kelompok kecil Rebel Alliance yang berusaha mencuri data plan atau cetak biru dari senjata mematikan milik Empire yang sangat ikonik sejak penampilan perdananya 1977 lalu di film originalnya Star Wars, Death Star.

Felicity Jones yang berperan sebagai Jyn Erso dan Diego Luna sebagai Kapten Cassian Andor, dibantu oleh droid Imperial yang di-setting ulang untuk membantu Rebel Alliance berusaha mati-matian untuk dapat mencuri cetak biru Death Star. Mereka pun harus kejar-kejaran dengan tokoh antagonis di film ini, Orson Krennic yang diperankan Ben Mendelsohn.

Dengan menonton spin-off yang disutradarai oleh Gareth Edwards ini, Anda akan diajak untuk kembali ke perang klasik. Tentu saja Anda akan merasakan dan turut serta dalam seperti apa saja konflik yang terjadi beberapa jam sebelum film Star Wars Episode IV: A New Hope mulai serta nostalgia paling ditunggu-tunggu, kehadiran Darth Vader dalam layar lebar walau hanya sebentar, tapi suaranya masih diisi oleh James Earl Jones.

Setelah nonton Rogue One, apa yang harus dilakukan?

Bagaimana akhirnya Jyn Erso mendapatkan data plan Death Star?
Bagaimana akhirnya Jyn Erso mendapatkan data plan Death Star?

Bagi Anda yang merupakan seorang first timer di dunia Star Wars atau yang baru tahu soal Star Wars tentu ada banyak hal yang perlu dilakukan agar dapat mengerti dan tentu saja update dengan obrolan terkini di tongkrongan. So, untuk yang baru tahu Star Wars sejak The Force Awakens nampaknya harus melakukan beberapa hal berikut ini:

    • Menonton Star Wars Episode IV: A New Hope. Yes, Anda harus menontonnya agar dapat mengerti film dan franchise yang ceritanya berkisar pada keluarga Skywalker. Ya, intinya tonton saja. “Gue mesti nonton lanjutannya nih kata temen gue. Biarpun katanya gue udah nonton yang ketujuh tahun lalu, kata temen gue harus nonton dari episode pertamanya malah, yang original dan sekuel, hehehe…” terang Melissa, salah satu penonton yang beruntung ikut premierenya di Gandaria City, Jakarta Selasa (13/12) kemarin.
  • Menonton serial Star Wars Rebels. Well… memang untuk dapat “nyambung” dengan cerita Rogue One, ada baiknya Anda menonton serial Star Wars Rebel yang tayang di Disney Channel. Karena ada beberapa plot yang cukup berkaitan dan ada beberapa easter eggs yang berhubungan dengan serial tersebut. “Gue sih sebelumnya belum nonton Rebels secara lengkap ya. Pas nonton Rogue One, gue pikir kayaknya emang harus nonton serialnya juga sih. Karena tadi gue liat ada beberapa karakter di Rebels juga yang muncul sekilas banget!” terang Alvien, salah satu penonton lainnya.

Bila sudah “khatam” dengan Star Wars, setelah menonton film ini, apa yang perlu dilakukan ya?

Salah satu trooper yang tengah digilai fans Star Wars, Deathtrooper.
Salah satu trooper yang tengah digilai fans Star Wars, Deathtrooper.

 

  • Bikin kostum Deathtrooper. “Habis menonton film ini ya jelas lah, gue mau bikin kostum Deathtrooper. Belum punya kostum apa-apa sih, tapi akhirnya gue mutusin untuk bikin Deathtrooper, hahaha…” ujar Rizki, salah satu penonton premiere yang memang sudah lama ingin bikin kostum Star Wars sendiri.
  • Menunggu the next Star WarsYa, setelah menyelesaikan Rogue One, Anda harus kembali bersabar untuk dapat kembali menonton film Star Wars selanjutnya di Episode ke-8 yang akan dirilis Walt Disney pada Desember 2018.

Anyway, kalau belum nonton filmnya ada baiknya langsung saja deh menuju bioskop kesayangan Anda. May the force be with you

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut