Ribuan peserta BRI RUN 2016 berlomba di dua kategori, Fun Race dan Run Race. Anda ikut juga? (Dokumentasi BRI RUN 2016)
Ribuan peserta BRI RUN 2016 berlomba di dua kategori, Fun Race dan Run Race. Anda ikut juga? (Dokumentasi BRI RUN 2016)

Tingginya antusiasme masyarakat menggeluti olahraga lari menginspirasi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk untuk membuat event lari berskala nasional. Dalam rangka hari jadinya ke-121 tahun, Bank BRI menggelar BRI RUN 2016 yang mengusung konsep dan tema Digital Mentality pada Minggu (4/12) kemarin.

Lomba lari ini dimulai dan diakhiri di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, serta diikuti ribuan orang yang berasal dari beragam lapisan masyarakat. Perlombaan lari ini terbagi dalam dua kategori, yaitu Fun Race (5K) dan Run Race (10K). Peserta memperebutkan total hadiah senilai Rp 132 juta, dengan hadiah utama berupa Tabungan BritAma senilai Rp 15 juta untuk pemenang pria dan wanita kategori Run Race (10K) dan Rp 10 juta untuk kategori Fun Race (5K).

Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso menjelaskan bahwa kegiatan BRI RUN 2016 ini sejalan dengan komitmen Bank BRI untuk mendukung serta memajukan dunia olahraga nasional, salah satunya adalah cabang olahraga atletik, khususnya lari.

“Kami selalu mendukung kegiatan yang berhubungan dengan kesehatan demi menunjang gaya hidup sehat dan meningkatkan kualitas kehidupan yang sesungguhnya. Apalagi BRI RUN 2016 ini diselenggarakan dalam rangka hari jadi Bank BRI, kami ingin mengajak masyarakat untuk sama-sama merayakan dan merasakan serunya hari jadi bank kepercayaan mereka,” ungkap Hari Siaga.

Olahraga lari memang salah satu olahraga populer di Indonesia, terutama di kota besar seperti Jakarta. Tidak sedikit komunitas pelari terlahir dan menjadikan olahraga lari sebagai bagian dari gaya hidup para anggotanya.

Budiman Holle Juara 1 Pria Kategori 5K atau Fun Run. (Dokumentasi BRI RUN)
Budiman Holle Juara 1 Pria Kategori 5K atau Fun Run. (Dokumentasi BRI RUN)

 

Uniknya kegiatan lari di Indonesia bukanlah sekadar ajang kompetitif untuk beradu cepat mencapai garis finish, melainkan juga menjadi ajang kegembiraan serta berkumpulnya sahabat, kerabat, dan komunitas. Apalagi dengan dukungan aplikasi digital yang membantu penggunanya memeriksa seberapa jauh dan seberapa lama mereka berlari, lalu berbagi catatan rekor di media sosial.

Event lari dalam rangka memperingati HUT Bank BRI ke-121 ini mengusung konsep Digital Mentality. 
Sebagai pemegang rekor bank pertama di dunia yang memiliki dan mengoperasikan satelit Finansial, BRIsat, BRI RUN ini juga sangat mengandalkan teknologi digital.

Pendaftaran sendiri kemarin dilakukan secara interaktif melalui micrositewww.BRI RUN.com.Selanjutnya peserta diajak mengunduh aplikasi smartphoneBRI RUN 2016. Melalui aplikasi ini, peserta akan dipandu melalui rute-rute yang telah dipersiapkan sebelumnya, melalui fitur BRI RUN Route.

Di sepanjang rute lari, peserta dapat ikut serta dalam berbagai kuis dan permainan melalui fitur BRI RUN Quiz. Sebagai bagian utama dari aplikasi BRI RUN ini adalah fitur BRI RUN Trax, di mana semua orang yang men-download aplikasi ini dapat merekam jalur lintasan lari mereka di mana saja dan meng-upload ke internet, sehingga menjadi aplikasi yang berbagi pakai. Terakhir, bagi para peserta yang ingin foto selfie-nya sepanjang acara dicetak dan dibawa pulang, sudah dipersiapkan pula instant photo print yang akan terhubung dengan sosial media BRI. Intinya, BRI RUN 2016 akan serba digital!

Dukungan Bank BRI untuk berbagai cabang olahraga tidak akan berhenti di sini. Cabang olahraga atletik, khususnya lari, bukanlah satu-satunya cabang olahraga yang menjadi perhatian Bank BRI. Oktober lalu, Bank BRI membagikan 1.000 raket bulu tangkis bagi siswa-siswi SD dan SMP, serta klub Bulu Tangkis se-JABODETABEK, sekaligus coaching clinic dengan mantan pebulutangkis nasional. Selain itu, Bank BRI juga mendukung perkembangan cabang olahraga karate dan tae kwon do.

“Bank BRI memang mendukung berbagai cabang olahraga. Selain berupaya mendorong masyarakat untuk hidup sehat, kami juga memiliki misi peningkatan prestasi sehingga Sang bendera Merah Putih dapat berkibar dan Indonesia Raya dapat berkumandang di pentas olahraga dunia,” tutup Hari Siaga.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon