Ada empat DJ ternama di Indonesia yang terlibat di EP Hanya Rizuka, yang belum lama ini dirilis Rizuka Amor. Seperti apa ya  lagu-lagunya?
Ada empat DJ ternama di Indonesia yang terlibat di EP Hanya Rizuka, yang belum lama ini dirilis Rizuka Amor. Seperti apa ya lagu-lagunya?

Memasukkan sentuhan musik kekinian pada harmoni musikal yang pernah populer beberapa waktu lalu, dapat dikatakan sebagai misik untuk menjadikan sebuah lagu tidak mudah lekang oleh zaman. Membuat ulang harmoni dapat dikatakan sebagai bentuk penghargaan lain terhadap sebuah lagu untuk selalu dikenang.

Adalah Rizuka Amor, singing DJ dan juga perempuan yang berprofesi sebagai model yang memutuskan untuk kembali menghidupkan masa emas lagu yang pernah dipopulerkan oleh Shanty pada tahun 2000 silam dengan sentuhan yang lebih fresh dan dengan sound masa kini.

Lagu Hanya Memuji yang “didandani” oleh DJ cantik dan manis ini kembali dibuat dengan konsep electronic dance music. Lagu Rekaman Terbaik di bidang Dance/Rap/Disco/House Song di ajang AMI Awards tahun 2002 ini kembali diangkat Rizuka bersama Riri Mestika alias DJ Riri, di mana lagu ini dikemas dengan beat yang menggelora dalam frame tropical house.

Kolaborasi di antara keduanya berhasil melahirkan sebuah single EDM nan powerful untuk Rizuka dalam lagu Nobody Else sebagai debutan. Serunya, lagu ini pernah masuk nominasi AMI Awards (Anugerah Musik Indonesia) untuk kategori Best EDM.

Dua lagu pumping ini, kini masuk dalam album EP Rizuka yang berjudul Hanya Rizuka. eski hanya menyajikan 2 single andalan, album ini menawarkan beragam sentuhan electronic dance music dari 4 DJ / Produser Indonesia. Di antaranya ada R.R.O.B  (DJ RIRI x Electrooby) yang memoles lagu Hanya Memuji versi Rizuka ke dalam frame Big Room, sebuah sub genre dari electro house.

Lalu ada kolaborasi 2 DJ muda dari Spinach Records, Khania Angelica dan Samuel Richardo yang me-remix lagu Hanya Memujike dalam komposisi musik Deep House. Kemudian ada seorang drummer jazz yang kini “nyemplung” menjadi komposer dan produser, Fajar J, yang memilih untuk menjadikan lagu Hanya Memuji terdengar lebih pumping dan bertenaga dalam output Big Room.

Lalu, lagu Nobody Else milik model yang berani tampil ini diracik ulang ke dalam komposisi bass yang tidak beraturan dan terdistorsi oleh DJ Ari Irham juga tidak kalah menarik didengarkan. Dalam frame Dubstep, DJ asal Bandung ini memunculkan sesuatu unik dalam lagu Indonesia.

“Meski EP, album ini jelas menawarkan sejumlah konsep sound yang variatif dari genre electronic dance music. Konsepnya bisa di bawa chill out atau danceable. Cukup menarik, karena lagunya sangat terencana dengan detail sound yang kompleks. Aku mengenal semua DJ yang ada dibalik lagu-lagu ini, dan semua DJ-nya memang berbakat dan keren-keren,” terang Rizuka yang saat ini sering “berkeliling” di layar kaca.

Penasaran dengan EP Hanya Rizuka bukan? Anda dapat mendengarkannya di sini:

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut