Apakah Anda tipe penonton konser musik yang doyan selfie di depan artis idola Anda? (Foto oleh Satria Perdana)
Apakah Anda tipe penonton konser musik yang doyan selfie di depan artis idola Anda? (Foto oleh Satria Perdana)

Setiap kali kita mengunjungi sebuah acara musik, baik itu festival ataupun konser musik, seringkali kita menemukan beragam orang menikmati musik. Para penonton tersebut ada yang memang benar-benar menikmati musiknya, mulai dari menganggukkan kepala, berjoget, berteriak, ataupun mendokumentasikan artis favoritnya dengan smartphone kesayangan.

Kita akan menemukan banyak sekali tipe-tipe penonton konser musik mulai dari yang bisa kita anggap wajar, sampai yang bisa benar-benar mengganggu.

“Kalau gue sih jujur memang nggak suka sama orang yang menonton konser musik itu dokumentasiin pake hape sih. Soalnya dari belakang tuh menghalangi banget,” terang Rizky, salah satu penikmat musik yang sering datang ke konser-konser musik artis internasional.

Lain halnya cerita Lutfi, yang pernah mengunjungi beragam konser musik, termasuk konser salah satu idol group yang sempat fenomenal 3 tahun lalu, JKT48.

“Ada orang-orang yang mestinya nonton mah nonton aja ya, mereka nih sampai joget-jogetnya tuh ambil space sendiri dan ganggu orang-orang yang di belakang. Namanya wotagei dan katanya mereka nari untuk para idol yang mereka suka. Padahal tinggal nikmatin aja konsernya, capek teriak-teriak atau nyanyi bukan malah joget sendiri,” terang pria berkacamata ini yang juga mulai bekerja sebagai EO kecil.

Melihat dan mengamati para penonton di setiap konser atau festival memang menarik. Ada yang sampai benar-benar totalitas berdansa, ada yang benar-benar kehabisan suara karena ikut bernyanyi dengan artis tercintanya, bahkan ada juga yang diam saja.

Seperti apa sih Anda menikmati musik? Merekam dengan smartphone? Berjoget? Atau malah hobi body surfing? (Dokumetnasi Pixabay)
Seperti apa sih Anda menikmati musik? Merekam dengan smartphone? Berjoget? Atau malah hobi body surfing? (Dokumetnasi Pixabay)

Beragam tipe-tipe penonton konser ini sempat dirangkum dalam sebuah video yang dibuat oleh Youtuber bernama Jared Dines. Jared sendiri memang merupakan orang yang sering mengunjungi konser musik.

Dalam akun Youtubenya, Jared juga seringkali berbagi video kelihaiannya memainkan drum, bass, dan juga gitar, bahkan vokal. Namun dibalut dengan gaya yang nyeleneh. Termasuk dengan tipe-tipe penonton konser.

Nah, kira-kira bila Anda merupakan salah satu penonton konser musik atau festival musik, tipe yang seperti apa kah Anda?

Kalau bukan yang di atas, mungkin Anda termasuk tipe penonton seperti di bawah ini…

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut