Vicky saat berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. (Dokumentasi Vicky Harahap)
Vicky saat berkunjung ke Seoul, Korea Selatan. (Dokumentasi Vicky Harahap)

 

Writer: Fariz Syahir

Apa sih mimpi Anda sedari kecil? Jadi dokter? Pengusaha? Pejabat negara? Mungkin masih cukup familiar dan biasa, tapi bagi Vicky Harahap, menjadi bagian dari reality competition show bernama The Amazing Raceadalah mimpinya.

Setelah hiatus selama kurang lebih 6 tahun, The Amazing Race Asia akhirnya kembali dengan membawa season ke-5 mereka. Sejak kecil, Vicky kerap menyaksikan hampir setiap season dari acara The Amazing Race dan saat itu pula muncul sebuah impian untuk menjadi salah satu racer dalam kompetisi tersebut.

Bermodalkan kecintaannya terhadap travelling, ia akhirnya menantang diri dan mencoba untuk turut berpartisipasi. Menggandeng Rachel Tampubolon, sahabat dekat yang telah ia kenal selama 7 tahun, seorang radio announcer dan pembawa acara ini memutuskan untuk mengirim video audisi kepada panitia The Amazing Race Asia yang direkam beberapa jam sebelum deadline menggunakan kamera seadanya. Dengan persiapan yang dirasa sangat minim, mereka mencoba untuk tidak menaruh harapan tinggi. Namun, secara tak terduga, video tersebut berhasil membawa Vicky dan Rachel kepada tahapan selanjutnya untuk mengikuti tes psikologi dan wawancara hingga akhirnya mereka dinobatkan menjadi salah satu racer perwakilan Indonesia dari kurang lebih 2.000 applicants yang mendaftar.

Tidak seperti para peserta lainnya yang menjadikan kekuatan fisik mereka sebagai senjata utama, Vicky selalu percaya bahwa personality adalah hal terpenting dan ia mengakui bahwa karakternya yang cukup menonjol merupakan salah satu alasan mengapa ia berhasil terpilih.

Sebagai pecinta aktivitas berunsur kecepatan dan memacu adrenalin, sederet tantangan yang disuguhkan oleh The Amazing Race Asia bukanlah bagian tersulit. Vicky menganggap bahwa tantangan terbesar menjadi seorang racer adalah bagaimana ia menghadapi, menyatukan pikiran dan secara bersamaan menghormati keinginan pasangannya dalam berkompetisi. Sulit rasanya menjabarkan pengalaman selama 30 hari perjalanan bersama The Amazing Race Asia.

Menikmati keindahan alam di Seoul merupakan salah satu pengalaman tidak terlupakan bagi Vicky. (Dokumentasi Vicky Harahap)
Menikmati keindahan alam di Seoul merupakan salah satu pengalaman tidak terlupakan bagi Vicky. (Dokumentasi Vicky Harahap)

Sang travel junkie!

Dengan semangat juang tinggi dan tekad untuk mengembara, travel junkie kelahiran 17 Februari 1987 ini mengaku banyak pelajaran yang ia peroleh dan setiap detik yang berlalu dalam kompetisi tersebut diyakini akan selalu diingat olehnya hingga hari tua. Dari skala 1-10pria yang sempat mengisi acara Warna Indonesia ini memilih angka 8 untuk menunjukkan kecintaannya terhadap travelling.

Disela-sela kesibukannya, Vicky selalu menyempatkan diri untuk melancong sendirian mengelilingi Indoesia dan berkeliling melintasi batas negara. Baginya, travelling merupakan sebuah hobi positif yang dapat membuat kita mengetahui siapa diri kita lebih baik, mensyukuri apa yang dimiliki dan membuka pikiran terhadap banyak persepektif baru. Sejumlah tempat di Indonesia dan luar negeri telah ia injak.

Namun dari sejumlah negara yang telah dikunjunginya, Korea Selatan adalah salah satu negara yang paling memberikan kesan. Menurutnya negara yang terkenal dengan makanan kimchi ini merupakan salah satu destinasi wista di Asia yang memiliki keunikan dalam hal budaya dan juga bahasanya. Setelah disibukan dengan The Amazing Race Asia Season 5, Vicky berencana kembali membintangi beberapa program televisi dan memenuhi bucket list untuk berkeliling, serta menapakan kaki di setiap negara yang berada di regional Asia Tenggara.

Untuk cerita tentang travelling lebih lengkapnya Anda dapat membacanya di majalah NYLON Guys November Travel Issue.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut