Pertandingan akbar One Championship: Quest For Power yang bergulir pada Sabtu (14/1) di Jakarta Convention Center, Senayan, memang telah usai. Petarung Rusia, Bigdash berhasil mempertahankan sabuk juaranya ketika sukses menumbangkan lawan tangguhnya Aung La N Sang dalam pertarungan sengit lima ronde.

Selain pertarungan alot antara Bigdash dan Aung La yang menjadi pamungkas pertandingan malam itu. Pada malam yang sama juga meninggalkan momentum seru lainnya yang terjadi pada pertandingan sebelumnya.

Berikut ini beberapa kejadian seru yang tak boleh dilewatkan dari pagelaran One Championship 2017.

  1. Sunoto Menang TKO

Salah satu wakil Indonesia, Sunoto berhasil menunai pujian dan ia memang layak mendapatkannya. Pasalnya, dalam pertandingan yang baru bergulir. Dengan cermat Sunoto mampu menaklukan Chan Heng dari Kamboja. Secara bertubi-tubi pukulan dilayangkan Sunoto kewajah lawannya yang tak berdaya. Hingga pada menit kedua lebih tigapuluh menit, wasit menyatakan Sunoto menang TKO atas Chan Heng.

Sunoto hendak melayangkan pukulan kearah Chan Heng. Sumber: Official.
  1. Saling Kejar Subora dan Mohamed

Ada yang unik dalam pertandingan antara Igor Subora melawan Sherif Mohamed. Pasalnya ditengah-tengah pertandingan yang cukup sengit mereka berdua masih sempatnya kejar-kejaran. Hal tersbut dipicu dari Igor yang menghindar dari serangan Mohamed. Merasa lawannya terus menghindar, Mohamed pun berusaha tetap untuk menyerang. Kelakuan dua petarung tersebut mengundang gelak tawa penonton.

Igor (kanan) keluar sebagai pemenang dengan keunggulan score. Sumber: istimewa.
  1. Pukulan Keras Engelen

Ronde pertama baru berjalan kurang dari tiga menit dan Anthony Engelen tak butuh waktu banyak untuk menang. Satu pukulan keras lurus menghantam rahang lawannya A.J. Lias Mansor hingga seketika jatuh tersungkur tak sadarkan diri dan KO. Wasitpun menasbihkan Engelen sebagai pemenang pada partai kelas bulu.

Mansor (tengah) terjatuh begitu saja ketika mendapat pukulan Engelen (kiri). Sumber: official.
  1. Arslanaliev Yang Tak Sabar

Arslanaliev memiliki rekor menang tercepat dalam pertandingan sebelumnya. Hal yang sama terlihat ingin ia raih kembali ketika berhadapan dengan Stoyanov. Sedari bel ronde pertama berbunyi, Arslanaliev terus bergeliat cepat dan menerjang lawan. Stoyanovpun bahkan sampai terjatuh. Aksi bawah dikuasi oleh Arslanaliev, sayangnya pemuda 22 tahun asal Turki ini tak sabar hingga melupakan teknik bermain. Satu tendangan ia hempaskan tepat kewajah Stoyanov yang masih tersungkur di bawah. Seketika wasitpun menghentikan pertandingan, karena aksi Arslanaliev dianggap menyalahi aturan.

Wasit mendiskualifikasi Arslanaliev. Sumber: istimewa.

 

Atau, kamu punya momen lain yang perlu kami tahu ?

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon