Setelah rutin setiap hari mengunggah video diary dalam kanal DOES (Diary of Erix Soekamti) di youtube. Tibatiba saja Erix menghentikan aktivitas ngvlognya tersebut awal Januari 2017. Selama sepuluh hari penonton tidak akan dimanjakan oleh videovideo DOES.

Ternyata Erix memang sengaja meliburkan diri dari kegiatan rutin ngvlognya tersebut. Untuk bisa fokus menggarap DOES The Movie.

Terhitung tanggal – sampai 17 Januari 2017, Erix melakukan perjalanan dengan kapal pinisi KLM. Kurabesi The Explorer untuk menyusuri Indonesia Timur.

Erix dkk. tidak lupa untuk selfie ria dengan latar pemandangan yang indah. (Foto: dok pribadi)

Erix memulainya dari Sorong, Misol, Fakfak, Triton, dan Kaimana. Bassis Endank Soekamtie ini, mengeksplorasi keindahan alam dan kecantikan bawah laut di wilayah tersebut. Selain itu di film itu, ada kisah percintaannya juga loh! Erix mengangkat kisah paangan Bustar dan Rani, pemilik kapal Pinisi.

Penggarapan film perjalanan ini pun sebenarnya bagian dari survei yang biasa Erix lakukan sebelum menggarap album untuk bandnya. Endank Soekamti sendiri memang sedang proses menggarap album ke-8.

Erix Soekamtie melakukan diving untuk menangkap keindahan bawah laut dengan kameranya. (Foto: dok pribadi)

Namun setelah melihat kondisi alam yang indah, perjalanan tersebutpun pada akhirnya menjadi sebuah aktivitas pendokumentasian kekayaan alam maritim Indonesia.

“Semoga ini bisa jadi pemicu buat kita semua untuk mencintai apa yang kita punya dengan cara yang kita suka.” demikian harapan Erix Soekamti terhadap film ini.

Film yang berjudul Living On Board: In Eastern Indonesia ini, digarap hanya dalam waktu sepuluh hari proses syuting dan dua hari untuk editing. Video ini pun menjadi satusatunya yang memiliki durasi panjang di kanal youtube Erix.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon