Kalian masih ingat dengan Rano Karno dan Yessi Gusman yang sama-sama berperan sebagai dua sejoli Galih dan Ratna di film Gita Cinta dari SMA yang booming di dekade 70an akhir ? Kalau lupa atau bahkan tidak tau, sila googling dulu.

Tapi kali ini HangOut tidak akan membahas film tersebut.

Terus ?

Melainkan sebuah film terbaru berjudul Galih & Ratna. Kalau generasi 70an punya Rano dan Yessy, kini generasi 2000an punya Refal Hady sebagai Galih dan Sheryl Sheinafia sebagai Ratna.

Alur ceritanya kurang lebih seperti ini. Galih, pemuda introvert yang hidup di antara passion dan tuntutan ibunya. Oleh ibunya Galih dipaksa mengutamakan pendidikan ketimbang passionnya. Ibunya tidak mau Galih seperti almarhum ayahnya yang meninggal dalam kekecewan sebab toko kasetnya tergerus arus digital.

Refal Hady pemeran Galih dalam film Galih & Ratna. (Foto: Official)

Sementara itu mixtape pemberian sang ayah, yang berisi lagu-lagu penyemangat.Menginspirasi Galih untuk berani menggapai mimpi, tidak menyerah pada nasib dan tuntutan sistem.

Bertolak belakang dengan Galih, Ratna justru tipikal cewek yang tidak tau apa passionnya. Hidupnya tanpa tujuan. Ratna selalu merasa tidak memiliki bakat apa-apa dan selalu tertarik pada hal yang praktis.

Sheryl Sheinafia pemeran Ratna dalam film Galih & Ratna. (Foto: Official)

Hingga pada satu sore Galih dan Ratna berjumpa di lapangan belakang sekolah. Ratna tertarik pada walkman yang selalu dibawa Galih. Dari sana Ratna dihadiah sebuah mixtape yang kemudian merubah segalanya.

Untuk kelanjutan cerita, kalian bisa tonton sendiri film garapan Lucky Kuswandi di bioskop kesayangan kalian pada 9 Maret mendatang.

Oh yha, ada sedikit bocoran Rano Karno dan Yessi Gusman juga main di film ini.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut