Skalie. (Foto: Offcial)

Butuh waktu 10 tahun untuk Skalie mengerjakan karya baru, selepas meluncurkan debut albumnya Skalie For Life pada 2007 silam. Kini fans band asal Jakarta Timur satu ini bisa bernafas lega, pasalnya band idolanya telah merilis album kedua Abadalabid pada awal 2017 ini di bawah bendera Pavilliun Records/Revival Records.

Rentang waktu yang cukup jauh itu, terjadi bukan tanpa sebab. Berbagai prahara menerjang langkah band bentukan 1996 ini. Mulai dari meninggal dunianya sang drumer, kepindahan keluar kotanya keyboardist dan gitarist, pergantian personil, dll sempat menjadi krikil dalam trek laju mereka. Meski demikian, Skalie tetap mampu berjalan kembali.

Abadalabid sendiri berarti abadi. Berisikan 12 lagu ska yang dipadukan dengan rock, 80’s pop, dan new wave. Membuat musik Skalie terdengar lebih dewasa dari sebelumnya.

Selain akan merilis album, Skalie juga akan segera merilis film dokumenter yang bercerita tentang 20 tahun perjalanan musik mereka. Film berjudul Drugs, Violence and Revival – 20 Years of Skalie itu diproduksi oleh Allan Soebakir dari Sinema Pinggiran. Akan rilis berbarengan dengan album nanti pada Februari nanti.

Sebagai pemanasan, Skalie persembahkan single berjudul “Alkohol” yang sudah bisa diakses pertanggal 22 Januari kemarin di Youtube.

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon