Selama dua hari, 27 – 28 Januari, menjadi momentum paling tidak bisa dilupakan bagi para sneakers antusias, khususnya yang berdomisili di Jakarta. Sebab selama dua hari itu telah diberlangsung hajatan besar pecinta sneaker, Jakarta Sneaker Day 2017 di The Hall Senayan City.

Menurut pengakuan pihak panitia dari 3ribu target tiket yang terjual, nyatanya justru membludak lebih dari dua kali lipatnya. Sekurang-kurangnya pihak panitia menghitung 8ribu tiket terjual habis dalam acara tersebut.

Bahkan untuk menghindari kemacetan alur pengunjung, sampai-sampai pihak panitia membatasi jumlah pengunjung. Demi kenyamanan bersama.

Dari pantauan HangOut, kepadatan memang terjadi. Bahkan kondisi cukup membingungkan, meski demikian acara tetap seru untuk dinikmati.

Beragam brand terkenal seperti Vans, Puma, Nike, Adidas, Converse, DC, dsb menjadi primadona pada acara tersebut. Sehinga para pengunjung yang didominasi gerombolan anak muda sedikit kebingungan, karena banyaknya pilihan yang tersedia.

AWESOME CROWD!!!🙌🏻 It's time for lucky draw session 1. Hell yeahhh, thanks for coming guys. Salute🍻 #JakartaSneakerDay #JSD2017

A photo posted by JAKARTA SNEAKER DAY (@jakartasneakerday) on

Untuk harga sendiri cukup bervariasi, mulai dari 800ribu hingga 3juta pun ada. Namun ada juga sneaker yang mencapai 80juta loh, yakni Adidas California ‘City Series’ keluaran 1970 yang dipamerkan oleh salah satu tenant yang memang khusus Adidas.

Selain diramaikan oleh beragam tenant yang menjual sneaker. Acara tersebut juga menjadi ajang pamer sepatu. Salah duanya yang memamerkan koleksinya ialah Rayi Putra dari RAN dan Armand Maulana dari Gigi.
Memburu Sepatu Tak Bikin Lupa Beramal
Selain dibanjiri berbagai tenant yang menjual barang dagangnya, games seru, kompetisi kustom sneaker, live music, dan pameran dari beberapa kolektor. Jakarta Sneaker Day 2017 juga menjadi ajang lelang.

Bukan sembarang lelang untuk sekedar memeriahkan acara semata. Kesempatan itu menjadi wadah pecinta sneaker untuk melakukan aksi sosial..

Seniman grafiti kenamaan Ibu Kota, Darbotz yang bekerja sama dengan produsen sepatu DC, menjadi salah satu sepatu yang dilelang. Sepatu DarbotzXDC yang diberinama Heathrow tersebut laku terjual dengan harga 2,1juta rupiah.

Selain Darbotz ada seniman lainnya yakni Nurfaoli Mursyid a ka @tahilalats yang ikutan lelang. Nurfaoli melelang dua sepatu hasil kerjasamanya dengan Nike. Masing-masing sepatu Nike Air Force 1 miliknya terjual dengan harga 2juta dan 1,1juta rupiah.

Aksi lelang sepatu tersebut, buah hasil kerjasama antara pihak penyelenggara dengan Komunitas 1000 Guru. Hasil lelang sendiri akan diperdayakan untuk anak-anak pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tidak mengunakan bahkan tidak punya sepatu.

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut