(Foto: istimewa)

Mengunjungi Kota Surabaya tidak lengkap rasanya jika tidak mencoba hidangan-hidangan pedas khas Kota Surabaya. Bagi kalian yang menyukai pedas, maka kalian wajib mencoba makan di tempat ini, karena dijamin sensasi pedas nya akan membuat kalian ketagihan. Berikut beberapa restaurant di Surabaya yang menawarkan sensasi pedas.

  1. Mie Akhirat

Mie akhirat ialah restaurant yang menyajikan hidangan berupa mie ayam dengan rasa pedas. Terdapat dua jenis mie di restaurant ini yaitu, Mie Neraka dan Mie Surga. Perbedaan dari kedua menu ini terlihat dari warna mie nya, jika Mie Neraka warnanya hitam sedangkan untuk Mie Surga warnanya putih.

Restaurant ini menghadirkan tingkat kepedasan dari level 1-10. Tetapi walaupun kalian mencoba level 1, rasa pedas yang disajikan sudah sangat terasa, dikarenakan di level 1 saja mereka sudah menggunakan 5 cabe, jadi pasti kebayang bagaimana rasa pedasnya mie yang level 10. Lokasi Mie Akhirat ini berada di Jalan CItarum No.2 Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur.

  1. Mie Wala Wala Surabaya

Berbeda dengan Mie Akhirat, hidangan yang ditawarkan Mie Wala-Wala ini merupakan mie pangsit dengan citra rasa pedas. Di restaurant ini hanya menyediakan satu level untuk tingkat kepedasan, setiap porsi mie akan diberi dua centong sambal.

Untuk menarik pengunjung, restaurant ini menawarkan beberapa varian yang terdiri dari Mie Wala-wala dan Mie Jamur Kuping (Jamping), Mie Ayam Biasa (Miyabi), dan Mie Lada Hitam (Latam). Dan yang harus diketahui bahwa mie yang ditawarkan disini bukannlah mie instan. Bagi kalian yang tertarik untuk mendatangi tempat ini kalian dapat mengunjungi Jalan Wonorejo 3, Surabaya, Jawa Timur.

  1. Penyetan Mak Ye Ye

Bagi kalian yang bosan dengan mie dan ingin mencoba hidangan lain selain mie tetapi tetap bernuansa pedas, maka kalian dapat mencoba Penyetan Mak Ye Ye. Kuliner satu ini hanya buka pada malam hari, hidangan yang ditawarkan ialah beragam lauk yang dipenyet dengan sambal yang pedas dan tentunya nikmat. Penyetan Mak Ye Ye berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.12, Surabaya tepatnya sebelah Utara Darmo Trade Center.

  1. Bebek Mercon Surabaya

Sensasi pedas yang ditawarkan di restaurant satu ini tidak perlu diragukan lagi. Hal inilah yang membuat restaurant ini selalu diburu bagi para pecinta pedas. Sesuai dengan namanya, restaurant ini menyajikan bebek yang dilengkapi butiran-butiran biji cabe. Satu porsi yang disajikan di restaurant ini terdiri dari nasi putih, bebek goreng, lalapan, dan sambal dengan  bumbu rempah-rempah. Restaurant ini berada di Jalan Kayon No. 10A, Kota Surabaya, Jawa Timur.

  1. Nasi Pedas Warung Klasik

Restaurant satu ini menghadirkan hidangan berupa Nasi Pedas Bali. Sesuai dengan namanya, tentu saja menu ini mempunyai cita rasa pedas yang sangat mantap. Menu Nasi Pedas ini berisi Nasi, Sate Lilit, Ayam Betutu, Ayam Sisit, Kulit Ayam, Teri, Kacang dan Urap bali yang khas dengan irisan cabai dan bawang goreng. Selain itu, untuk menambah tingkat kepedasan, hidangan ini juga dilengkapi dengan Sambal Matah, yaitu irisan cabe dan bawangnya yang tidak diuleg tetapi diris tipis. Restaurant ini berlokasi di Jalan Pakis Tirtosari III No.4A, Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Elvia Devina

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut