Angelina Jolie dan Loung Ung. (Foto: OMAR HAVANA/GETTY IMAGES)

Lepas bercerai dengan aktor Brad Pitt tahun lalu, Angelina Jolie hadir kehadapan umum dengan karya terbaru. Kali ini, dirinya tidak akan bertindak sebagai pemeran melainkan sutradara sebuah film berjudul First They Killed My Father.

Film yang alur ceritanya diadaptasi dari buku berjudul sama karya aktivis Hak Asasi Manusia Kamboja, Loung Ung. Berlatar belakang Kamboja era Khmer Merah di tahun 1970, yang penuh kekejaman. Kurang lebih dua juta orang penduduk Kamboja tewas dibunuh. Termasuk orang tua Ung.

Melalui buku yang ditulis Ung, Jolie merasa cukup terbantu dalam menyaksikan kondisi yang terjadi di dunia. “Saya sudah lama membaca buku Lounge itu,” kata Jolie dalam konferensi pers, dikutip dari People (18/2).

Pada film ini, Jolie akan mengajak penonton untuk menelusuri lika-liku cerita dari sudut pandang anak-anak, cinta keluarga serta menampilkan keindahan negara Kamboja.

Selain itu, Jolie juga berusaha untuk memahami kondisi yang sempat menimpa orang tua Maddox -anak adopsinya dari sebuah panti asuhan di Kamboja. Kini, Maddox telah menjadi anak yatim piatu.

Untuk mendapatkan nuansa yang otentik dari Kamboja, Jolie hanya melibatkan para pemain dari negara tersebut. Bahkan sebagian besar, merasakan kekuasaan Khmer Merah.

Film ini menggenapi karir penyutradaraan Jolie, setelah sebelumnya menyutradarai  the Land of Blood and Honey (2011), Unbroken (2014) dan By the Sea (2015).

Lebih dari itu, film keempatnya sebagai sutradara adalah bentuk terima kasihnya kepada Kamboja.

“Tanpa Kamboja, saya mungkin tidak akan pernah menjadi seorang ibu. Sebagian hati saya selalu dan akan selalu berada di negara ini. Dan bagian dari negara ini akan selalu bersama saya: Maddox,” ujarnya, dilansir ET Online (18/2).

Pameran Seni Tunggal Agus Kama Loedin “Trans-Forms #3”

ONE Championship Kembali ke Jakarta

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon