Monkey To Millionaire keluar dari kebiasaan yang biasanya mereka lakukan. (Foto: official)

Bertepatan dengan hari kasih sayang, duo rock Ibu Kota, Monkey To Millionaire rilis single baru bertajuk “Tular”. Berbeda dengan “Kekal” yang dirilis tahun lalu dan bernuansa mid-tempo. Hal sebaliknya justru MTM lakukan pada single terbarunya ini.

Trek “Tular” justru menjadi lagu dengan tempo tercepat yang pernah duo Aghan Sudrajat dan Wisnu Adji mainkan. Raung gitar menggema, tebalnya bass line dan dentuman drum yang agresif.

“Kami ingin membuat lagu dengan perpindahan kord yang cepat saja,” ungkap bassis Aghan dalam rilis yang kami terima.

Hal kontras justru datang dari karakter vokal Wisnu yang halus dalam trek ini. Hal tersebut diakui Aghan, karena sedang gandrung mendengarkan Tame Impala album Currents.

Selain itu, alasan “Tular” menjadi single dikarenakan secara karakteristik musik berbeda dari apa yang biasa MTM mainkan di tiga album terdahulu.

Wisnu sebagai penulis lirik mengungkapkan, bahwa “Tular” mengkisahkan tentang orang-orang yang tidak mau mendengarkan.

“Tapi sifat enggak suka mendengar itu biasanya menular. Awalnya pasti akan sebel dengan sifat orang yang enggak mendengar, tapi akhirnya sifat enggak mendengar itu membuat orang yang sadar akan sifat itu nggak mau dengar dia juga,” jelas MTM dalam rilisnya.

Rencanya “Tular” akan menjadi bagian dari album terbaru mereka, setelah empat tahun tanpa karya. Album bertajuk Tanpa Koma tersebut, akan rilis pada Februari akhir nanti. So, kita tunggu saja.

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon