Black Panther. (Foto: istimewa)

Marvel Studios baru saja mengabarkan kalau hari ini (3/2) mereka akan mulai menggarap film terbaru berjudul Black Panther. Ryan Coogler yang pernah mengarahkan film Creed dan Fruitvale, didapuk sebagai direktor film ini.

Sederet bintang seperti Chadwick Boseman, Michael B. Jordan, Lupita Nyong’o, Danai Gurai, dan Martin Freeman, akan menghiasi jalan cerita Black Panther.

Berlokasi syuting di Atlanta dan Korea Selatan, Black Panther akan mengikuti cerita T’Challa pasca peristiwa terjadi pada Captain America: Civil War. Dikisahkan T’Challa kembali ke Wakanda, negara asalnya yang terletak di daratan Afrika. Sebuah negara terisolasi namun memiliki peradaban teknologi yang sangat maju. T’Challa pulang untuk mengambil haknya sebagai raja. Namun prosesnya tidak akan mudah, T’Challa bertemu dengan musuh lamanya yang mana membahayakan warga Wakanda sendiri dan dunia.

Kemunculan Black Panther (kiri) dalam film Marvel yang lain, Captain America: Civil War. (Foto: Official)

Untuk skenario, Ryan Coogler menuliskannya bersama Joe Robert Cole. Serta dibantu beberapa orang lainnya seperti Joel Harlow untuk tata rias, Harlow berhasil memenangkan penghargaan pada Academy Award. Sudick untuk pengawas efek spesial, sekaligus nominator di ajang Academy Award. Dan beberapa tim kreatif lainnya, demi menuangkan imajinasinya.

Black Panther sendiri muncul pertama kali dalam komik Marvel Fantastic Four Vol. 1 Edisi 52 yang terbit tahun 1966. Baru kali ini Marvel Studios berkomitmen untuk menjadikannya super hero baru.

Film Black Panther rencananya akan tayang pada 16 Februari 2018.

WE THE FEST 2017 Siap Ramaikan Jakarta Agustus Nanti!

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut