Ganindra Bimo (kiri) beradu akting dengan Oka Antara (kanan) dalam film Jakarta Undercover. (Foto: official)

Moammar Emka bisa dibilang fenomenal bagi sebagian kalangan, khususnya publik figur di Jakarta. Bagaimana Emka berhasil secara liar menyalin serba-serbi kehidupan Jakarta dari balik “tirai” menjadi sebuah novel berjudul Jakarta Undercover.

Bagi kalian yang sudah ataupun belum membaca novelnya, dalam waktu dekat akan disuguhkan format audio-visualnya. Yaps, Jakarta Undercover hadir dalam format film.

Baca juga: Lutesha: Bermain Film My Generation Mimpi Kecil Yang Terwujud

Setelah mendapatkan kesempatan emas untuk exclusive world premiere di ajang The 11th Jogja Asian Film Festival (JAFF) Desember 2016 lalu. Jakarta Undercover akan diputar serentak untuk umum pada 23 Februari mendatang di bioskop terdekat.

Baim Wong dalam scene Jakarta Undercover. (Foto: official)

Sederet selebritis papan atas seperti Oka Antara, Baim Wong, Lukman Sardi, Tyo Pakusadewo, Ganindra Bimo, Nikita Mirzani dan Tiara Eve akan beradu akting. Mereka akan bekerjasama untuk menghidupi jalan cerita tentang megapolitan Jakarta yang harus diperjuangkan.

Jakarta Undercover mencoba menghadirkan sebuah refleksi cinta, pesta, realita, dan hal-hal yang seringkali tak nyaman diperbincangkan. Justru akan diungkapkan dalam film ini.

“Kekerasan terhadap perempuan, premanisme, kemiskinan, jeritan kaum minoritas adalah sebagian realita yang kami hendak angkat di film ini sehingga menjadi misi kami untuk menyuarakan nilai kemanusiaan kepada masyarakat,” ujar Fajar Nugros selaku sutradara.

Baca juga: HangOut With Koutaro Kakimoto: Bali, Kopi Hitam, dan Kamen Rider

Emka sekali penulis buku dan Executive Producer menambahkan, “Masyarakat kita semakin cerdas dan kritis dalam menangkap permasalahan dan lika-liku sosial. Sehingga saya berharap refleksi kemanusiaan bisa mereka rasakan melalui film ini.”

Si cantik Tiara Eve giliran yang beradu akting dengan Oka Antara. (Foto: official)

Diproduksi secara gotong royong antara dua production house yakni Grafent Pictures dan Demi Istri Production diharapkan pesan film ini bisa ditangkap dengan baik.

“Besar harapan kami, pesan dan nilai artistik yanghendak dibawa Jakarta Undercover visa diapresiasi dengan penuh makna nantinya,” tandas Susanti Dewi selaku Produser Demi Istri Production.

Semua Yang Perlu Diketahui Tentang Djakarta Warehouse Project 2017

Homeshake Akan Menyambangi Jakarta Pada Januari 2018!

Le Money: Ketika Para Seniman Mengesampingkan Uang Demi Idealisme

Gubernur Jakarta Ali Sadikin dan Lukisan Yang Dicoret

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon