(Foto: reiprojectmusic)

Bedroom musician termasyhur, Adhitia Sofyan keluar dari zona nyamannya. Kalian yang familiar dengannya, selalu tak asing dengan lirik berbahasa Inggris dan tema patah hati di setiap lagunya.

Kini jangan kecewa. Pelantun “Forget Jakarta” tampil dengan bahasa ibu dan tema yang diluar dari biasanya. Adhitia menangkap kehidupan dirinya dan beberapa orang seniman lainnya menjadi sebuah single berjudul “Seniman”. Single terbaru yang dirilis pada Rabu (22/2) kemarin dalam format video lirik.

Baca juga: Monita Tahalea Nyanyikan Ulang Soundtrack Tiga Dara

Dalam “Seniman” Adhitia mencoba menyajikan satu cerita mengenai gambaran umum dari kebiasaan para seniman. Mulai dari tidur yang terlalu larut karena sedang produktifnya, hingga bangun kesiangan, akrab dengan kesunyian, dan secangkir kopi. Begitu sederhana sehingga mampu dicerna, untuk bisa memahami alam pikirnya.

(Foto: reiprojectmusic)

Namun ternyata, dibalik kesederhanaan ini. Adhitia sudah menyiapkan lagu “Seniman” sudah dari 8 tahun lalu. Wow! Ia gagal mengeksekusinya sampai akhirnya berhasil di akhir 2016 kemarin.

“8 Tahun lalu saya menemukan lirik dari verse pertama lagu Seniman, tapi tidak bisa meneruskannya karena belum menemukan ide lagunya. Setiap kali dicoba selalu gagal terus. Akhir 2016 baru saya push diri sendiri untuk bikin lagu Bahasa Indonesia. Tapi secara pribadi, inibukan soal di push atau tidak, lagu ini belum jadi karena memang belum waktunya saja,” ujar solois kelahiran bumi Pasundan.

Baca juga: Trio Indie Rock Jakarta Vague Akan Split Album Dengan Band Malaysia

Sekilas tentang Adhitia Sofyan. Single “Adelaide Sky” miliknya pernah menjadi soundtrack Kambing Jantan: The Movie. Album Forget Your Plans yang dirilis oleh Demajors pada 2010, juga dirilis di Jepang oleh Disques Desinee dan Tower Records Jepang.

Justin Bieber Gelar Konser di Singapura 7 Oktober Mendatang

Berkumpulnya Layang-layang Dunia di Sanur International Kite Festival 2017

Plataran BNI X-Trail 2017, Oase Bagi Penggila Olahraga Lari

Photo Gallery: Magnitude Hammersonic 2017

Photo Gallery: Yellow Claw X Moet & Chandon

Photo Gallery: Belvedere Playground The Debut